BSM Kerja Sama Pembiayaan dengan FIFGROUP Rp500 Miliar

Senin, 10 Juli 2017 - 22:37 WIB
BSM Kerja Sama Pembiayaan dengan FIFGROUP Rp500 Miliar
BSM Kerja Sama Pembiayaan dengan FIFGROUP Rp500 Miliar
A A A
JAKARTA - Bank Syariah Mandiri (BSM) kembali menandatangani akad pembiayaan line facility dengan PT Federal International Finance (FIFGROUP). Perjanjian tersebut merupakan penambahan fasilitas pembiayaan modal kerja sebesar Rp500 miliar.

Direktur Wholesale Banking BSM Kusman Yandi mengatakan, pembiayaan antara BSM dan FIFGROUP ini menggunakan akad mudharabah line facility dengan tenor maksimal tiga tahun.

"FIFGROUP akan menggunakan pembiayaan ini untuk modal kerja pembiayaan sepeda motor baru dan bekas merk Honda berbasis syariah melalui brand AMITRA," kata Yandi saat penandatanganan pembiayaan akad antara FIF dengan BSM di Jakarta, Senin (10/7/2017).

Menurutnya, penambahan pembiayaan dilakukan karena tingginya potensi pembiayaan kendaraan roda dua di FIFGROUP. Sebelumnya, BSM juga telah membiayai FIFGROUP sebesar Rp500 miliar. "Alhamdulillah kerja sama ini sangat baik dan menguntungkan kedua pihak," ujar dia.

Selain modal kerja, BSM berharap bisa masuk ke pembiayaan segmen ritel. "Karyawan FIFGROUP dan lebih jauh Group ASTRA bisa menggunakan jasa dan layanan perbankan syariah dari BSM seperti gadai dan cicil emas dan lain-lain," imbuhnya.

Presiden Direktur FIFGROUP Margono Tanuwijaya mengaku bahwa perseroan memang sedang menaruh perhatian khusus pada pengembangan bisnis berbasis syariah. Maka itu, lanjutnya, dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, FIFGROUP kemudian mengembangkan serta memperkuat pembiayaan berbasis syariah yang dimilikinya.

"Apalagi hal ini juga selaras dengan imbauan OJK mengenai pengembangan pembiayaan syariah guna meningkatkan potensi niche market syariah di Indonesia," paparnya.

Disamping itu, kerja sama dengan BSM juga didasari oleh kesamaan misi untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. "FIFGROUP merasa nyaman bekerja sama dengan BSM dan kami berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut," ujarnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5912 seconds (0.1#10.140)