Commonwealth Bank Bidik Nasabah Baru Lewat Layanan Digital

Senin, 24 Juli 2017 - 22:04 WIB
Commonwealth Bank Bidik Nasabah Baru Lewat Layanan Digital
Commonwealth Bank Bidik Nasabah Baru Lewat Layanan Digital
A A A
JAKARTA - PT Commonwealth Bank Indonesia pada bulan depan berencana meluncurkan layanan digital banking terbarunya yang akan ditempatkan di sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta.

Head of Corporate Strategy & Digital Solutions Bank Commonwealth, Rian Kaslan menjelaskan, layanan digital tersebut akan memerikan kemudahan, kecepatan, keamanan, dan juga lebih hemat kertas (paperless) pada saat nasabah ingin membuka rekening di Commonwealth Bank.

"Jika biasanya nasabah butuh satu jam untuk membuka rekening, dengan layanan ini saya menargetkan maksimal 10 menit, bahkan nasabah sudah langsung memperoleh kartu ATM Commonwealth Bank saat itu juga," kata Rian saat berbincang dengan sejumlah media di Kemang Village, Jakarta, Senin (24/7/2017).

Dia masih enggan menginformasikan nama dari layanan digital banking tersebut. Namun, layanan ini akan merubah cara nasabah dalam melakukan transaksi perbankan sehingga menjadi lebih mudah, cepat dan aman.

"Kami masih menyebutkan 'a new way of banking', layanan ini sudah di soft launching sejak Mei 2017, nanti akan ada grand launching pada 2 Agustus 2017," jelasnya.

Untuk pilot project, Commonwealth Bank telah menempatkan layanan digital tersebut di 10 titik di wilayah Jabodetabek seperti Kemang, Bumi Serpong Damai, Bintaro, Pejaten, dan Kelapa Gading. Setelah diluncurkan bulan depan, perseroan berencana menambah 20-30 titik lagi.

"Syarat untuk pembukaan rekening melalui layanan ini sangat mudah, hanya e-KTP dan NPWP, untuk rekening awal minimal Rp500.000," ujar Rian.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3167 seconds (0.1#10.140)