Cat Gapura Merah Putih, Nippon Paint Habiskan Rp5 Miliar

Selasa, 05 September 2017 - 23:59 WIB
Cat Gapura Merah Putih, Nippon Paint Habiskan Rp5 Miliar
Cat Gapura Merah Putih, Nippon Paint Habiskan Rp5 Miliar
A A A
JAKARTA - Nippon Paint berhasil memecahkan Rekor MURI untuk kategori 'Pengecatan Gapura Merah Putih Terbanyak'. Sekitar 5.000 gapura di lebih dari 27 kota Indonesia pada 29 Juli sampai 15 Agustus 2017.

Dalam kurun waktu tersebut mendapatkan fasilitas total 50.000 liter cat eksterior Nippon Weatherbond Solareflect warna 'Merah Merdeka 1945' dan Nippon Weatherbond warna 'Brilliant White 1001' yang nilainya mencapai Rp5 miliar.

Sebanyak 4.000 karyawan Nippon Paint, 142 distributor/retail partner bersama warga dari Sabang sampai Merauke bergotong royong mengecat Gapura Merah Putih dalam rangka memeriahkan perayaan hari kemerdekaan RI.

Deputy Manager MURI Ariyani Siregar mengatakan, kegiatan yang dilakukan Nippon Paint dengan menginisiasi pengecatan Gapura Merah Putih bersama masyarakat merupakan upaya yang patut dihargai.

"Kegiatan ini selain dapat mewarnai kemeriahan kemerdekaan Indonesia, juga dapat mendorong dan menjaga semangat gotong royong masyarakat di lingkungannya masing-masing," kata Deputy Manager MURI Ariyani Siregar dalam rilisnya, Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Sementara, Chief Executive Officer Decorative Paints Nippon Paint Indonesia, Jon Tan menjelaskan, kegiatan pengecatan ini bagian dari program bakti sosial Nippon Paint yang dilakukan untuk menjaga semangat persaudaraan dan gotong royong warga Indonesia yang begitu khas dan kental.

"Warna merah putih adalah warna persatuan. Dalam bakti sosial ini, gapura yang dicat dengan Nippon Weatherbond Solareflect berwarna khusus 'Merah Merdeka 1945' dan Nippon Weatherbond warna 'Brilliant White 1001' bergaransi warna 100% akurat dan konsisten. Sehingga gapura yang mengikuti program ini memiliki warna merah dan putih yang seragam dari Sabang sampai Merauke," ujar Jon Tan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5446 seconds (0.1#10.140)