BCA Dorong Desa Wisata Berkembang

Senin, 25 September 2017 - 00:11 WIB
BCA Dorong Desa Wisata Berkembang
BCA Dorong Desa Wisata Berkembang
A A A
SEMARANG - PT Bank Central Asia Tbk (BCA)memberikan pelatihan team building kepada pemuda dan warga Desa Wisata Gemah Sumilir Pekalongan, Jawa Tengah. Pelatihan itu untuk membangun kerja sama yang solid di antara pengurus Desa Wisata Gemah Sumilir Pekalongan.

Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA, Ira Bachtar mengatakan, Pekalongan memiliki daya tarik tersendiri melalui potensi kerajinan dan batik yang sudah mendunia dalam menarik wisatawan dalam negeri maupun luar negeri.

Oleh karena itu, BCA ingin menjadi bagian dari upaya untuk terus mendorong dan mendampingi Desa Wisata Gemah Sumilir Pekalongan sehingga semakin memaksimalkan potensinya. "Kampung Batik Gemah Sumilir Pekalongan sendiri merupakan salah satu penghasil batik di Kota Pekalongan," katanya, Minggu (24/9/2017).

Ira menjelaskan, Desa Wisata Gemah Sumilir sebagai Desa Wisata Binaan BCA pada bulan April 2017 lalu, Kampung Batik Gemah Sumilir Pekalongan dikembangkan oleh BCA melalui serangkaian kegiatan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat.

"Beberapa inisiatif kami lakukan dalam mengembangkan potensi wisata di Desa Wisata Gemah Sumilir Pekalongan, diantaranya pelatihan layanan prima, pelatihan marketing online, dan pelatihan leadership kepada segenap pengurus, serta membangun infrastruktur yang cukup representatif berupa Rumah Joglo dan kantor sekretariat. Melalui program pembinaan dan pemberdayaan yang rutin kami lakukan, kami berharap dapat berkontribusi menggenjot daya saing para pengrajin batik dan memicu kreativitas peluang usaha di Gemah Sumilir," lanjut Ira.

Melalui pelatihan team building, katanya, para pengurus Desa Wisata Gemah Sumilir Pekalongan dibekali serangkaian materi, diantaranya team assignment, outdoor assignment, dan interactive discussion.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3630 seconds (0.1#10.140)