Dukung HUT TNI, Citilink Alihkan Penerbangan di Bandara Halim

Minggu, 01 Oktober 2017 - 16:37 WIB
Dukung HUT TNI, Citilink...
Dukung HUT TNI, Citilink Alihkan Penerbangan di Bandara Halim
A A A
JAKARTA - Citilink Indonesia akan melakukan penyesuaian jadwal penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma dengan mengalihkan sejumlah penerbangan ke Bandara Soekarno-Hatta sebagai bentuk dukungan maskapai terhadap rangkaian HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang berlangsung 1 hingga 5 Oktober 2017.

"Citilink mendukung rangkaian kegiatan HUT TNI. Kami melakukan penyesuaian jadwal penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma terkait kegiatan yang berlangsung di bandara tersebut, sehingga kegiatan operasional penerbangan Citilink tetap berjalan dengan aman dan lancar," kata Vice President Corporate Communications Citilink Indonesia Benny S Butarbutar di Jakarta, Minggu (1/10/2017).

Menurutnya, total jumlah penerbangan yang akan mengalami penyesuaian adalah 49 penerbangan dari dan menuju Bandara Halim Perdanakusuma dengan destinasi Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Palembang, Solo, Malang, Denpasar, Lombok, Medan dan Padang.

Adapun rinciannya, 35 penerbangan pada 1 dan 2 Oktober 2017 dan 14 penerbangan pada 3 dan 5 Oktober 2017. Selain itu, dia mengimbau seluruh calon penumpang untuk datang lebih awal dan menggunakan fasilitas web check-in untuk menghindari penumpukan penumpang di bandara, sehingga seluruh calon penumpang dapat mengikuti seluruh prosedur di bandara tanpa harus terburu-buru.

Sesuai prosedur sebelumnya, Citilink juga telah menginformasikan kepada para calon penumpang yang ingin melakukan perjalanan pada tanggal tersebut melalui call center. Atas penyesuaian ini, Citilink menyediakan opsi re-schedule (penjadwalan ulang) dan re-route (perubahan rute) penerbangan.

Re-route dapat dilakukan ke bandara alternatif terdekat dari tujuan awal sesuai tingkat kepadatan masing-masing di bandara tersebut.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0631 seconds (0.1#10.140)