Sri Mulyani Titip 4 Nasihat ke Lulusan PKN STAN

Selasa, 03 Oktober 2017 - 17:35 WIB
Sri Mulyani Titip 4...
Sri Mulyani Titip 4 Nasihat ke Lulusan PKN STAN
A A A
TANGERANG SELATAN - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menitipkan empat nasihat kepada wisudawan dan wisudawati lulusan Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN. Tidak ketinggalan Ia juga memuji para lulusan Diploma (D1), D3, dan jenjang D4 dengan nilai Indeks Prestasi nyaris mencapai angka 4,00.

"Saya menitip 4 nasihat kepada kalian, pertama, jangan pernah berhenti untuk belajar, kedua jujur. Ketiga lakukan apapun pekerjaan dalam hidup kalian dengan passion, dan terakhir bergaullah juga dengan mereka yang berbeda dari kalian," jelasnya saat menghadiri acara wisuda lulusan PKN STAN di Gedung Student Center PKN STAN, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Selasa (3/10/2017).

Tidak ketinggalan Ia juga mengaku kagum dengan lulusan yang meraih prestasi terbaik. "Indeks Prestasi disini jika saya cek ternyata luar biasa, hampir semua lulusan D1 Indeks Prestasinya hampir mendekati 4, saya minta mereka langsung dimasukkan kedalam S3. Saya ucapkan selamat kepada lulusan terbaik, dan juga saya ucapkan selamat kepada seluruh wisudawan," katanya.

Sambung dia menambahkan, para lulusan PKN STAN merupakan mahasiswa yang sangat beruntung. Hal itu dikarenakan banyaknya peminat dari berbagai daerah yang ingin masuk menimba ilmu di PKN STAN, namun karena ketatnya seleksi masuk, hanya sedikit yang di terima.

"Kalau dilihat dari para pendaftar, totalnya lebih dari 134 ribu orang, Anda berhasil mengalahkan kompetitor kalian. Jadi perbandingannya 1 banding 20 pelamar. Oleh karena itu, kalian merupakan putra-putri terbaik di Republik ini," tandasnya.

Prosesi wisuda sendiri akan berlangsung selama dua hari, yakni Selasa hingga Rabu (4/10/2017). Pada hari ini, sebanyak 2.318 mahasiswa, dan untuk hari kedua tercatat ada 2.184 mahasiswa yang akan diwisuda.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8534 seconds (0.1#10.140)