Ayo Menjadi Bintang PLN Sumut 2017

Minggu, 15 Oktober 2017 - 16:28 WIB
Ayo Menjadi Bintang PLN Sumut 2017
Ayo Menjadi Bintang PLN Sumut 2017
A A A
MEDAN - PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Utara menggelar pemilihan Bintang PLN Sumatera Utara 2017 dalam rangka menyemarakkan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-72 tahun yang jatuh pada 27 Oktober, mendatang. Selain berhak membawa pulang hadiah senilai ratusan juta rupiah, peraih Juara 1 nantinya akan diangkat sebagai ambassador PLN.

Ketua Pelaksana, Gading Aji mengatakan program ini merupakan yang pertama yang dilakukan PLN, sebagai wadah untuk menyampaikan wajah baru PLN, yang lebih dinamis di era milenial ini. “Event akbar ini sekaligus untuk mensukseskan program PLN Regional Sumatera dengan motto Sumatera Tumbuh, Sumatera Untung, Sumatera Efisien menuju Sumatera Terang 2019," pungkas Gading Aji di acara Talkshow di Inews TV.

Nantinya, sambung Gading, juara Bintang PLN Sumatera Utara akan menjadi ambassador PLN untuk mensosialisasikan program kerja maupun produk-produk unggulan PLN. Adapun salah satu kriteria Bintang PLN, harus berpenampilan menarik, memiliki pengetahuan luas, Bintang PLN ini akan lebih sosial-aktif dalam berkomunikasi dan bersikap.

“Bintang PLN dapat menjadi representatif PLN dalam rangka mensosialisasikan dan mengedukasi program kelistrikan ke seluruh segmen pelanggan, khususnya kalangan milenial (youth) dalam usaha meningkatkan / menggerakkan perekonomian,” katanya.

Pemilihan Bintang PLN Sumatera Utara dimulai pada 6 sampai dengan 16 Oktober 2017. Selanjutnya tahap Audisi (18-20 Oktober 2017) untuk menjaring 20 orang finalis. Ke-20 finalis Bintang PLN Sumatera Utara kemudian akan bersaing menjadi yang terbaik pada Grand Final yang akan dilaksanakan pada 26 Oktober 2017.

Masyarakat yang berminat mengikuti Pemilihan Bintang PLN Sumatera Utara dapat mendaftarkan diri dengan cara mengunduh formulir registrasi melalui alamat website http://bintangpln.plnsumut.co. id. Acara ini terbuka bagi setiap wanita Warga Negara Indonesia berusia 21–25 tahun, belum menikah dan tidak memiliki anak, serta melengkapi persyaratan administratif lainnya.

Gading Aji menjelaskan, nantinya 20 finalis terpilih akan diberi berbagai pembekalan oleh PLN selama masa karantina pada 25-26 Oktober 2017, yang mencakup bidang pengenalan kultur perusahaan, public speaking, jurnalisme, talents mapping & motivasi, tata rias, psikologi, internet & social media strategic, team building serta melakukan beberapa kunjungan sosial.

Juara 1 yang terpilih menjadi Bintang PLN Sumatera Utara akan membawa pulang total uang senilai Rp 100 juta dan mendapat kesempatan serta pengalaman manajerial untuk mengenal budaya corporate PLN (program internship) melalui kontrak eksklusif selama 12 bulan. Adapun juara kedua, ketiga, dan juara favorit akan memperoleh hadiah berupa uang tunai senilai total puluhan juta rupiah.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7420 seconds (0.1#10.140)