Adira Finance Target Pertumbuhan 5-10 Persen di Tahun 2018

Minggu, 12 November 2017 - 16:51 WIB
Adira Finance Target Pertumbuhan 5-10 Persen di Tahun 2018
Adira Finance Target Pertumbuhan 5-10 Persen di Tahun 2018
A A A
JAKARTA - PT Adira Finance optimistis dalam menyongsong perekonomian pada tahun 2018 dengan menargetkan pertumbuhan perusahaan mencapai sebesar 5-10 persen. Keyakinan tersebut muncul menyikapi pemerintah yang melakukan langkah-langkah strategis untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

’’Di tahun 2018, saya merasa lebih optimistis juga karena pemerintah target pertumbuhan ekonomi juga akan lebih tinggi dibandingkan 2017. Kita harapkan pemerintah tidak menaikkan harga-harga di tahun depan sehingga orang-orang pendapatannya juga akan makin lebih besar. Karena kan gaji naik, UMR naik. Kalau tidak ada kenaikan tarif listrik dan sebagainya, inflasi terjaga, otomatis pendapatan orang akan bertambah. Ini akan lebih bagus untuk retail maupun automotif di Indonesia. Jadi, target kita tumbuh 5-10 persen tahun depan,’’papar Direktur Utama PT Adira Finance Hafid Hadeli di sela puncak perayaan ulang tahun ke-27 Adira Finance di Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (12/11/2017).

Hafid menjelaskan pertumbuhan Adira Finance hingga kuartal keempat mengalami progress positif. Komposisi roda dua berkonstribusi 55 persen disusul roda empat sebesar 42 persen dan durables (peralatan elektronik) sebanyak 3 persen. ’’Target kita hingga akhir tahun ini 32 sampai 33 triliun rupiah. Sampai September naik 8 persen. Hingga Oktober sudah 26,6 triliun rupiah, tetap 8 persen. Motor bekas naik dobel digit 8 persen, mobil baru juga naik dobel digit 10 persen. Dua segmen ini tetap naik meskipun industri kita flat, terutama di motor tidak tumbuh. Kita ditopang dengan mobil baru dan motor bekas,’’urainya.

Di ulang tahun ke-27 yang jatuh setiap 13 November, Hafid berharap Adira Finance bisa berkontribusi besar bagi perekonomian Indonesia. ’’Adira Finance itu, perusahaan besar. Setelah 27 tahun beroperasi, kita juga menyadari kontribusi di Negara ini juga sangat besar. Ke depannya, kita mau semuanya supaya performance perusahaan memberikan kontribusi untuk Indonesia,’’harapnya.


Di ultah ke-27, Adira Finance mendapat kado penghargaan dari MURI untuk rekor pelaksanaan Fun Walk 2 K dan Fun Run 7 K. Tercatat, 32 ribu peserta mengikuti Fun Walk 2 K dan Fun Run 7 K bertema Langkah untuk Negeri dengan mengambil rute sekitar Pantai Carnaval Ancol. Fun Walk dan Fun Run ddi Jakarta ini sebagai penutup rangkaian Langkah untuk Negeri yang diadakan di 7 kota besar lainnya di Indonesia.

Ribuan peserta yang sebagian besar karyawan Adira Finance dari semua cabang di Jabodetabek, komunitas, dan umum menguningkan area Pantai Carnaval Ancol. Tidak hanya berjalan dan belari, para peserta juga adu kostum unik yang menarik pengunjung Pantai Carnaval Ancol.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3669 seconds (0.1#10.140)