PLN Kampanyekan Layanan Mudah, Cepat dan Transparan

Senin, 20 November 2017 - 13:42 WIB
PLN Kampanyekan Layanan Mudah, Cepat dan Transparan
PLN Kampanyekan Layanan Mudah, Cepat dan Transparan
A A A
TENGERANG - Dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke 72, PT PLN Distribusi Banten Area Serpong mengkampanyekan layanan listrik "Mudah, Cepat, Transparan" dalam acara Festival Nusa Lokal (FNL) di Bumi Serpong Damai (BSD), bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan.

PLN Distribusi Banten Area Serpong menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa proses pasang baru (PB), perubahan daya (PD) maupun layanan lainnya merupakan layanan yang "Mudah, Cepat, Transparan". Hal ini menjawab sebagian pelanggan yang menganggap sulit, lama, dan ketidakpastian proses penyambungan listrik, yang sejatinya sangat mudah dijangkau.

Manajer PT. PLN (Persero) Distribusi Banten Area Serpong, Amos Pasalli mengatakan, masyarakat yang memerlukan layanan PLN cukup menghubungi contact center 123 yang melayani selama 24 jam atau mengakses www.pln.co.id untuk layanan PB dan PD tanpa calo.

Pelayanan akan cepat karena PB, PD dan layanan lainnya dilayani langsung bahkan sebelum service level agreement (SLA) terlampaui. "Transparan, PLN tidak mengenal adanya transaksi tunai melainkan menggunakan nomor registrasi dan dibayarkan melalui bank, ATM, kantor pos dan tempat pembayaran resmi lainnya," katanya, Tangerang, Senin (20/11/2017).

Menurutnya, layanan mudah, cepat dan transparan ini merupakan bagian dari standar operasional layanan PLN yang berlaku. "Kami memahami masih ada masyarakat yang merasa bahwa pasang baru atau perubahan daya listrik itu sulit. Karena itu, kami turun ke lapangan dan mendekatkan diri dengan masyarakat melalui even festival Nusa Loka BSD ini. Tujuannya untuk menyampaikan hal-hal yang terkait kemudahan, kecepatan dan transparansi layanan," tuturnya.

Pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan apabila masyarakat menemukan hal-hal yang tidak selaras dengan komitmen layanan yang dicanangkan PLN.

"Masyarakat dapat menyampaikan laporan atau keluhannya melalui Contact Center 123 dan segera kami tindaklanjuti," imbuhnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4177 seconds (0.1#10.140)