Jokowi Terima Perwakilan Bank Dunia di Istana Bogor

Selasa, 21 November 2017 - 11:26 WIB
Jokowi Terima Perwakilan...
Jokowi Terima Perwakilan Bank Dunia di Istana Bogor
A A A
BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima perwakilan Word Bank (Bank Dunia) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, hari ini. Delegasi Bank Dunia langsung dipimpin Kepala perwakilannya di Indonesia, Rodrigo Chaves.

Rodrigo datang bersama perwakilan lain, yakni Lead Economist Frederico Gil Sander, Program Leader for Suistanable Development Taimur Samad, Program Leader for Human Development Camilla Holmemo, Program Leader for Equitable Growth, Finance, and Institutions Yongmei Zhou, dan Operations Officer Steisianasari Mileiva.

Belum diketahui secara pasti apa hasil pertemuan antara Presiden Jokowi dengan perwakilan Bank Dunia tersebut. Namun mereka diterima Jokowi pukul 09.00 WIB di Istana Bogor, Selasa (21/11/2017).

Turut mendampingi Jokowi antara lain, Seskab Pramono Anung, Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan, Menkeu Sri Mulyani, dan Kepala BKPM Thomas Lembong dalam pertemuan tersebut.

Sebelumnya, Jokowi bertemu dengan Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim di Istana Merdeka, Jakarta, pada 26 Juli 2017. Presiden membahas kerja sama dan dana bantuan dari Bank Dunia kepada Indonesia.

Saat itu, Kim menawarkan kepada Indonesia untuk menjadi showcase di dalam memobilisasi dana dari dunia internasional, terutama untuk hal-hal yang diprioritaskan dalam membangun infrastruktur. Dengan begitu, ada perimbangan antara BUMN dan non-BUMN dalam membangun infrastruktur di Tanah Air.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8557 seconds (0.1#10.140)