alexametrics

Trade Mall Thamrin City Tujuan Wisata Belanja Favorit

loading...
A+ A-
JAKARTA - Tempat favorit wisata belanja bagi wisatawan lokal dan mancanegara yang berkunjung ke Ibu Kota DKI Jakarta, salah satunya yakni, Trade Mall Thamrin City Jakarta. Trade Mall yang berada di bawah payung Agung Podomoro Grup ini, selalu ramai dikunjungi wisatawan yang datang menggunakan travel bus wisata.

General Manager Operasional Thamrin City Adi Adnyana mengatakan, pengunjung Trade Mall Thamrin City terus meningkat. "Dari tahun ke tahun, wisatawan yang datang dengan menggunakan travel-travel wisata untuk berwisata belanja selalu mengalami peningkatan," kata Adi kepada pers, Jakarta, Sabtu (15/12/2017).

Menurutnya, pada 2016 travel wisata yang datang ke Thamrin City mencapai 8.000-an unit bus travel dan wisatawan yang datang untuk wisata belanja mencapai 250.000 wisatawan.



Sementara tahun ini, sampai November sudah mencapai 7.400-an unit bus travel dan wisatawan mencapai 215.744 wisatawan.

Adi mengatakan, wisatawan asing yang datang berbelanja kebanyakan dari Malaysia, Singapura, India, Bangladesh, Brunei, Jepang, dan Srilanka. "Ada lebih dari 40 negara asal wisatawan yang sudah datang berbelanja di Thamrin City," imbuhnya.

Sementara, wisatawan lokal yang datang ke Thamrin City berasal dari Bandung, Kalimantan, Makasar, Lampung, Padang, Surabaya, kota-kota lain yang ada di Indonesia. Tahun lalu mencapai 222.100 wisatawan lokal.

Seorang pengemudi bus Wisata Blue Star Syahrul saat ditemui di parkiran Thamrin City mengaku dirinya sering mengantar rombongan Tour Wisata Belanja dari daerah Thamrin City dengan tujuan belanja batik, busana muslim dan kebutuhan fashion lainnya.

"Dalam sebulan bisa 7 sampai 10 kali kami datang mengantar rombongan tour wisata belanja ke Thamrin City dan umumnya ibu-ibu arisan, perkumpulan pengajian, group-group sosial, komunitas-komunitas yang senang belanja batik, busana muslim dan lainnya," tutur Syahrul.

Dia mengatakan, umumnya rombongan wisatawan belanja yang menggunakan travel bus yang wisatawannya berasal dari Bandung, Bali, Surabaya, Makassar, Padang, lampung, Medan, Balikpapan, Banjarmasin bahkan dari Papuapun ada.

Musim kunjungan wisata belanja yang ramai, biasanya menjelang mendekati puasa dan musim liburan sekolah. Seorang wisatawan yang datang berbelanja di Thamrin City mengakui keberadaan Thamrin City sebagai tujuan wisata belanja favorit.

"Kami rombongan ke sini belanja di Thamrin City karena tidak berdesak-desakan dan adanya fasilitas pendukung seperti escalator dan lift serta fasilitas perbankan seperti ATM yang lengkap dan mudah untuk menjangkaunya, selain itu mesin ATM-nya berada berada disetiap lantai," kata Ratnawati, seorang pengunjung asal Surabaya.

Ratnawati mengaku sering ke Thamrin City bersama teman-teman arisannya dan membeli keperluan busana muslim dan Batik.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top