Buka Mall Baru di Sentul, AEON Mall dan Pemkab Bogor Kolabs Bantu UMKM

Minggu, 18 Oktober 2020 - 09:49 WIB
loading...
Buka Mall Baru di Sentul, AEON Mall dan Pemkab Bogor Kolabs Bantu UMKM
PT. AEON MALL INDONESIA akan segera membuka pusat perbelanjaan terbarunya, AEON MALL Sentul City, di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor - Jawa Barat, pada 28 Oktober 2020 mendatang. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT. AEON MALL INDONESIA akan segera membuka pusat perbelanjaan terbarunya, AEON MALL Sentul City, di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor - Jawa Barat, pada 28 Oktober 2020 mendatang. Menjelang tanggal pembukaan, AEON MALL Indonesia berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor untuk mempermudah pelayanan publik dari pemerintah kabupaten ke warga, dan membantu pelaku UMKM yang kini juga terdampak pandemi Covid-19.

Ada dua bentuk kolaborasi antara AEON MALL Indonesia dengan Pemkab Bogor. Pertama, AEON MALL Indonesia bersama Pemkab Bogor akan membangun mall pelayanan publik di dalam AEON MALL Sentul City, yang akan dioperasikan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Penandatangan kesepakatan bersama ini merupakan bagian dari langkah percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bogor menjadi daerah yang kondusif bagi pertumbuhan investasi serta wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bogor dalam melaksanakan reformasi birokrasi”, ujar Bupati Kabupaten Bogor, Ade Yasin, dalam acara penandatanganan kerjasama dengan AEON MALL Indonesia.

(Baca Juga: Pentingkan Kesehatan Masyarakat, AEON Mall Terapkan Aturan Belanja )

Sambung Ade menerangkan, ini adalah kolaborasi pemerintah, swasta dan masyarakat. Dimana nantinya semua pelayanan perizinan, non perizinan akan tersedia disini, mulai dari pelayanan Disdukcapil seperti e-KTP, KK, Akte Kelahiran. Pelayanan Paspor, Samsat, PDAM, Bappenda, BPN, BJB Polres dan DPMPTSP

Selain mall pelayanan publik AEON MALL Sentul City juga menyediakan ruang komunikasi bagi Pemkab Bogor untuk melakukan edukasi dan sosialisasi kebijakan kepada pengunjung pusat perbelanjaan.

Bentuk kolaborasi kedua antara AEON MALL Indonesia dengan Pemkab Bogor adalah menyediakan ruang berjualan dan promosi bagi pelaku usaha mikro kecil menengah binaan pemerintah kabupaten. Untuk membantu pelaku UMKM di masa pandemi, AEON MALL Sentul City akan mengadakan menyediakan lokasi khusus untuk UMKM, termasuk membuatkan booth supaya para pelaku UMKM bisa fokus melayani pelanggan. AEON MALL Sentul City juga akan mengadakan festival UMKM selama dua bulan penuh, sebagai upaya mendatangkan pembeli kepada pelaku UMKM Bogor.

“AEON MALL Indonesia selalu total dalam membantu masyarakat setempat. Apakah dengan membantu menghadirkan layanan publik, membantu penjualan produk UMKM, dan banyak upaya lain yang akan kami lakukan kedepannya”, ujar Daisuke Isobe, President Director AEON MALL Indonesia.

Menekan Covid-19 dan Merawat Lingkungan

AEON MALL Sentul City yang akan dibuka di jalan MH Thamrin Sentul City, Citaringgul, kecamatan Babakan Madang, Bogor - Jawa Barat ini akan menjadi mall ketiga di Indonesia setelah AEON MALL BSD City dan AEON MALL Jakarta Garden City. Pada mall terbarunya di Sentul - Bogor, AEON MALL Sentul City menerapkan konsep Eco Mall dengan memasang pembangkit listrik tenaga matahari yang lebih ramah lingkungan.

(Baca Juga: Cegah Corona, AEON MALL Perbanyak Hand Sanitizer dan Pembersihan Ekstra )

AEON MALL Sentul City juga serius berupaya menekan penyebaran Covid dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Selain membersihkan seluruh fasilitas seperti eskalator, kursi dan meja dengan desinfeksi secara rutin, AEON MALL Sentul City berupaya mengurangi perpindahan kuman dan bakteri lewat pertukaran uang tunai. Maka dari itu AEON MALL Sentul City memberlakukan pembayaran non-tunai di lokasi ramai transaksi jual-beli, dengan menerapkan pembayaran Easy Pay yang dilakukan dari dalam aplikasi AEON MALL Mobile.

Berdiri di atas lahan seluas 190,000 meter persegi, AEON MALL Sentul City terdiri dari tujuh lantai. Ada lebih dari 200 brand lokal dan mancanegara yang akan menjadi tenant, mulai dari H&M, Uniqlo, Giordano, hingga brand lokal seperti Sang Pisang, Neng Geulis Gallery, Pet Kingdom, dan Kwetiau 28 Aho. Pengelola mall juga menyediakan 3,000 tempat parkir bagi pengunjung mall.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1461 seconds (0.1#10.140)