AirAsia Philippines Resmi Beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta

Selasa, 09 Januari 2018 - 18:00 WIB
AirAsia Philippines Resmi Beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta
AirAsia Philippines Resmi Beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta
A A A
JAKARTA - Untuk menegaskan dominasinya sebagai maskapai ASEAN, AirAsia Group melalui AirAsia Philippines membuka rute penerbangan Manila-Jakarta dan Jakarta-Manila. PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, mendukung beroperasinya maskapai tersebut sebagai upaya memajukan industri penerbangan dalam dan luar negeri.

Penerbangan perdana rute Manila-Jakarta dilakukan pada Selasa (9/1/2018) dari Bandara Ninoy Aquino, Manila ke Jakarta dengan menggunakan pesawat narrow body Airbus A320 dengan jumlah penumpang 137 orang. Pesawat lantas tiba sekitar pukul 14.00 WIB di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Penerbangan perdana itu disambut dengan water salute dan pengalungan bunga dari para pejabat PT Angkasa Pura II (Persero) kepada tamu undangan dan para kru Air Asia Philippines. Selanjutnya dalam waktu dekat, AirAsia Philippines akan beroperasi di Terminal 3 Bandara Soetta.

"Kami (PT Angkasa Pura II) berharap AirAsia Philippines dapat memperluas konektivitas masyarakat di seluruh wilayah ASEAN dan menguatkan jaringan ekonomi antara negara Indonesia dan Filipina," ujar Branch Communication Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Haerul Anwar dalam keterangan resmi pada Selasa (9/1/2018).

Menurut dia, Bandara Internasional Soekarno-Hatta saat ini tengah melakukan berbagai peningkatan fasilitas, seperti adanya konektivitas Kereta Layang dengan Kereta Bandara. Termasuk revitaliasi interior, baik di Terminal 1 yang kini memiliki kapasitas 18 juta penumpang dan Terminal 2 yang memiliki kapasitas 19 juta penumpang. Pada tahun 2017, jumlah penumpang tembus mencapai 63 juta.

"Kami telah melakukan berbagai pengembangan dalam pelayanan dengan terus menghadapi tantangan zaman di era digital ini. Sehingga desakan atas pelayanan yang menjadikan Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai world class airport telah terpola saat ini," jelasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3269 seconds (0.1#10.140)