Lippo Group Berikan Bantuan Pendidikan

Sabtu, 27 Januari 2018 - 09:09 WIB
Lippo Group Berikan Bantuan Pendidikan
Lippo Group Berikan Bantuan Pendidikan
A A A
JAKARTA - Kelompok usaha milik taipan James Riady, Lippo Group memberikan bantuan mahasiswa berprestasi (BMB) untuk mahasiswa di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ).

BMB merupakan bagian dari corporate social responsibility (CSR) Lippo Group yang dilaksanakan dalam berbagai bidang kehidupan secara berkesinambungan. Program-program tersebut diimplementasikan secara rutin melalui berbagai aktivitas yang dilaksanakan oleh unit-unit usaha yang bernaung di bawah Lippo Group.

Bantuan ini diberikan secara rutin setiap tahun senilai Rp1,5 miliar kepada 10 perguruan tinggi negeri (PTN). Setiap tahun, bantuan diberikan kepada PTN yang berbeda. Pada 2017, UPNVJ menjadi salah satu penerima bantuan dari Lippo Group.

"Bantuan tersebut merupakan komitmen Lippo Group untuk berpartisipasi dalam meningkatkan mutu sumber daya manusia (SDM)," ujar Presiden Lippo Group, Theo Sambuaga dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (27/1/2018).

Menurut dia, bantuan ini motivasinya untuk membangun dunia pendidikan dengan tantangan yang semakin besar. Theo menegaskan, Lippo Group secara konsisten sejak 2011 memberi dana BMB untuk membantu mahasiswa.

Bantuan ini ditujukan untuk mahasiswa berprestasi dari keluarga ekonomi menengah bawah yang sedang belajar di PTN. Selama program ini berjalan tujuh tahun, sebanyak 70 PTN telah menerima bantuan. Theo berharap pihak swasta lain juga berperan akfif untuk membantu pemerintah meningkatkan kualitas SDM.

Rektor UPN Veteran Jakarta, Eddy Siradj menyampaikan terima kasih dan berharap pemberian bantuan tersebut tetap berlanjut. "Kehormatan bagi UPN Veteran Jakarta menjadi salah satu dari 10 PTN yang dipilih Lippo Group," ujarnya.

Dana beasiswa langsung ditransfer ke rekening mahasiswa penerima BMB Lippo Group. Tercatat 20 mahasiswa berprestasi UPN Veteran Jakarta dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) di atas 3,0 dari keluarga ekonomi menengah bawah menerima beasiswa tersebut.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4375 seconds (0.1#10.140)