Eric Trump: AS Menjadi Lebih Kaya Karena Kebijakan Presiden Trump

Jum'at, 02 Februari 2018 - 21:38 WIB
Eric Trump: AS Menjadi Lebih Kaya Karena Kebijakan Presiden Trump
Eric Trump: AS Menjadi Lebih Kaya Karena Kebijakan Presiden Trump
A A A
NEW YORK - Pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang kerap mengundang kontroversi, mendapat pembelaan dari sang anak, Eric Trump. Dalam wawancara di CNBC, Jumat (2/2/2018), Eric membela sang ayah yang terkadang kata-katanya "kurang ajar", namun ia menggaris bawahi bahwa hasil kerja Trump tidak bisa dibantah. Ekonomi AS membaik di bawah pemerintahan Trump.

"Anda mungkin tidak selalu menyukai nadanya, tapi tidak ada seorang pun yang bisa membantah hasil kerjanya saat ini," ujar putera kedua Donald Trump tersebut. "Negara ini sekarang memiliki kekayaan hingga USD8 triliun," sambungnya.

Eric mengatakan sikap ayahnya yang kadang kontroversial, karena latar belakangnya sebagai pengusaha bukan sebagai politikus, yang kerap bermanis muka. "Itulah yang dicintai orang tentang ayahku. Jika dia ingin menjadi orang yang manis setiap saat, dia bisa menjadi politisi yang membosankan. Dan saya rasa dia tidak akan terpilih dengan cara seperti itu," tegasnya.

Publik pun memuji kinerja ekonomi dan pasar saham Amerika Serikat yang menderu, seperti yang sering digadang-gadang oleh Trump. Bukan kali ini saja sang anak membela ayahnya, namun Eric memiliki argumen tepat. Bulan lalu, ia berkomentar kepada Fox soal government shutdown.

Eric menjelaskan mengapa Partai Demokrat AS harus disalahkan atas government shutdown. Meski demikian, Eric mengatakan government shutdown adalah hal "yang baik untuk pihaknya" secara politis. Pasalnya publik jadi tahu bahwa Demokrat ingin menghalangi-halangi pemulihan ekonomi Amerika.

Eric saat ini menjabat wakil presiden eksekutif di The Trump Organization, ia bekerja bersama dengan abangnya, Donald Jr, untuk memperluas bisnis di bidang real estat, ritel, komersial, hotel, dan golf.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.9571 seconds (0.1#10.140)