Taspen Gaet BTN Beri Fasilitas KPR hingga Masa Depan

Senin, 12 Februari 2018 - 13:02 WIB
Taspen Gaet BTN Beri Fasilitas KPR hingga Masa Depan
Taspen Gaet BTN Beri Fasilitas KPR hingga Masa Depan
A A A
JAKARTA - PT Taspen (Persero) menggandeng PT Bank Tabungan Negara (BTN), PT Bank Mandiri Taspen dan DPP Realestat Indonesia (REI) untuk menginisiasi penyediaan hunian bagi para perserta Taspen di seluruh Indonesia.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro, Direktur Utama BTN Maryono, Direktur Utama Bank Mantap Josephus K Triprakoso dan Ketua Umum REI Soelaeman S.

Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro, mengungkapkan bahwa para peserta Taspen akan mendapatkan privilege dalam mendapatkan hunian. Para peserta tersebut akan semakin dimudahkan dalam mencari hunian yang lebih layak dengan adanya perjanjian kerja sama ini.

"Mereka dapat mencicil hunian hingga di masa mereka pensiun," ujar Iqbal dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (12/2/2018).

Sesuai dengan kesepakatan, peserta Taspen yang dapat mencicil hunian adalah peserta yang masih aktif, peserta Taspen yang akan memasuki masa pensiun dan yang telah pensiun.

Dengan adanya kerja sama ini, cicilan dapat dilakukan hingga pada saat mereka telah memasuki masa pensiun. Sehingga, dapat meringankan beban cicilan peserta setiap bulannya.

Perjanjian ini merupakan langkah Taspen untuk mendukung percepatan perkembangan ekonomi melalui peningkatkan kesejahteraan peserta Taspen dalam penyediaan hunian.

Inisiasi Taspen dalam membangun hunian ini untuk meningkatkan peran BUMN sebagai agen pembangunan dan dilatarbelakangi oleh data dari Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil (Bapertarum-PNS).

Berdasarkan data pada 2016, terdapat 960.000 orang dari 4,5 juta aparatur sipil negara (ASN) di Indonesia masih belum memiliki hunian karena banyak faktor. Contohnya, kendala finansial dan lokasi hunian yang jauh dari kata strategis.

Dalam perjanjian kerja sama ini, Taspen bertanggung jawab akan informasi dan data peserta yang membutuhkan hunian atau berminat memiliki hunian yang layak untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga peserta.

Bank Mandiri Taspen sebagai anak perusahaan Taspen, serta BTN menyediakan fasilitas kredit pembiayaan kepada peserta untuk membeli hunian perumahan dari pihak pengembang anggota REI.

"Diharapkan dengan adanya kerja sama antara Taspen, pihak perbankan dan pengembang, para peserta Taspen menjadi lebih mudah dalam mencari dan mendapatkan hunian yang lebih layak," tutup Iqbal.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0631 seconds (0.1#10.140)