Diskusi Seru Investasi di Tahun Anjing Tanah

Kamis, 01 Maret 2018 - 11:32 WIB
Diskusi Seru Investasi di Tahun Anjing Tanah
Diskusi Seru Investasi di Tahun Anjing Tanah
A A A
Merayakan Tahun Baru Imlek, KORAN SINDO dan Sindonews.com menggelar Arisan Imlek bertema Lunar New Year of the Earth Dog 2018 kemarin.

Acara yang dihelat di The Gallery, Hotel Pullman, tersebut diramaikan oleh perwakilan berbagai komunitas seperti Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) dan Sahabat Kartini. Arisan bertujuan mendekatkan komunitas sosialita dalam satu kegiatan, yaitu Arisan Imlek.

Meski disebut arisan, kegiatannya tidak seperti arisan pada umumnya. Ada beberapa rangkaian acara seperti talkshow , pembacaan kartu tarot oleh Rara Cahaya Tarot, serta kompetisi busana terbaik.

“Kita senang sekali bisa men-support kegiatan untuk menginspirasi perempuan-perempuan melakukan sesuatu yang bermanfaat dari sekadar kumpul seperti arisan dalam sebuah event ,” ujar Direktur Sales & Marketing KORAN SINDO dan Sindonews. com Lia Marliana.

Talkshow pertama mengangkat tema Trend Feng Shui for Investment 2018 yang dihadiri dua narasumber, yaitu Suhu Naga sebagai ahli feng shui dan Dewi Leman, Sales Director Damai Putra Group. Lalu acara dilanjutkan dengan talkshow Investasi Emas dengan pemaparan Deputi Bisnis Pegadaian Kebayoran Baru Ngatawi.

Suhu Naga sebagai ahli feng shui menyebut tahun ini banyak orang lebih memilih menyimpan uangnya. “Biasanya orang mempertahankan rumah pertamanya karena properti seperti rumah atau apartemen menunjukkan perkembangan hidup pemiliknya sehingga biasanya kemudian memutuskan untuk membeli rumah baru,” ungkap Suhu.

Selain itu, ketika seseorang berinvestasi pada rumah atau apartemen, itu menjadi seperti tabungan bernyawa. “Tahun ini penuh perputaran yang tak terduga, namun tetap harus bisa melihat peluang,” tambah Suhu. Untuk berinvestasi di bidang properti, Suhu berpesan, seseorang harus melihat beberapa aspek penting, di antaranya harga, lokasi, dan pemilihan tipenya.

Misalnya lokasi yang ditawarkan apartemen dari Damai Putra Group yang bekerja sama dengan Nishitetsu, pengembang ternama asal Jepang. “Harga ditawarkan mulai dari sekitar Rp300 juta dengan 80% tipe studio, dengan lokasi yang nantinya ada universitas dan sarana fasilitas penunjang lainnya,” papar Dewi Leman, Sales Director Damai Putra Group.

Adapun pada talkshow bersama pegadaian, ditegaskan bahwa saat ini pegadaian adalah tempat yang tepat untuk berinvestasi dengan tabungan emas maupun arisan emas. Investasi emas dinilai paling tepat karena setiap kita membutuhkan dana bisa dicairkan dan sesuai dengan harga saat itu.

Membeli emas pun saat ini bisa dengan cara dicicil dengan simulasi uang muka dan cicilan 3-18 bulan. Ada juga arisan emas dengan minimal membentuk kelompok arisan 5-6 orang. Acara Arisan Imlek didukung oleh Damai Putra Group, pegadaian, Tupperware, Hair Science Institute, Unistem, Alleira, dan GAIA. (Dyah Ayu Pamela)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6707 seconds (0.1#10.140)