BNI Syariah dan UEU Kerja Sama Cash Management dan Pembiayaan

Jum'at, 02 Maret 2018 - 15:26 WIB
BNI Syariah dan UEU Kerja Sama Cash Management dan Pembiayaan
BNI Syariah dan UEU Kerja Sama Cash Management dan Pembiayaan
A A A
JAKARTA - BNI Syariah dengan Universitas Esa Unggul (UEU) melakukan sinergi dalam hal cash management dan fasilitas pembiayaan BNI Fleksi iB Hasanah. Kerjasama ini merupakan kali pertama BNI Syariah dengan Universitas Esa Unggul.

Melalui layanan cash management BNI Syariah ini akan memudahkan pengelolaan keuangan kampus dengan tetap berbasis akad syariah. Dimana layanan ini akan diterapkan di sepuluh fakultas Universitas Esa Unggul, di antaranya Fakultas Ekonomi Bisnis, Fakultas Teknik, Fakultas Desain & Industri Kreatif, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Fisioterapi, Fakultas Psikologi, Fakultas Ilmu Komputer dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Selain layanan cash management, kerjasama yang dilakukan yakni fasilitas pembiayaan Fleksi iB Hasanah bagi seluruh civitas akademika UEU yang berjumlah sekitar 200 orang. Diharapkan dapat menjadi alternatif pembiayaan bagi seluruh akademika. Baik untuk keperluan umroh maupun kebutuhan lainnya.

Direktur Bisnis BNI Syariah, Dhias Widhiyati mengatakan, bahwa salah satu segmen yang ingin disasar di tahun ini adalah perluasan layanan Hasanah bagi universitas-universitas terbaik di Indonesia, salah satunya UEU. "Kami memandang bahwa universitas sebagai institusi pencetak generasi bangsa harus difasilitasi dengan layanan keuangan yang Hasanah," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (2/3/2018).

Hal ini sejalan dengan visi BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner sebagai bank yang modern, digital dan universal. Disamping kerjasama bisnis, BNI Syariah membuka peluang magang bina Hasanah bagi mahasiswa Universitas Esa Unggul.

Program ini sudah berjalan sejak tahun 2017, yang mana memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengimplementasikan ilmunya di perbankan syariah. “Kami berupaya berkomitmen sesuai maqoshid syariah, yakni hifdz aql (menjaga akal) melalui pendidikan”, tutur Dhias.

Rektor Universitas Esa Unggul Arief Kusuma Among Praja memberikan tanggapan senada bahwa BNI Syariah menjadi pilihan satu-satunya Bank Syariah yang menjadi partner UEU. Memberikan values Hasanah/kebaikan di setiap produk dan layanannya.

Sebagai bank yang mengangkat corporate value Hasanah Banking Partner, BNI Syariah senantiasa berupaya menjadi solusi perbankan syariah bagi seluruh masyarakat yang universal dan modern, sehingga keberadaan BNI Syariah dapat menjadi partner yang Hasanah untuk nasabah, tidak hanya berorientasi pada keuntungan dunia, melainkan juga memberikan kebaikan (Hasanah) untuk kehidupan akhirat (Hasanah Way).
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8996 seconds (0.1#10.140)