Kota Meikarta, Destinasi Baru Perusahaan Kelas Global

Rabu, 07 Maret 2018 - 00:07 WIB
Kota Meikarta, Destinasi Baru Perusahaan Kelas Global
Kota Meikarta, Destinasi Baru Perusahaan Kelas Global
A A A
JAKARTA - Fasilitas dan infrastruktur yang lengkap termasuk di dalamnya sistem keamanan berbasis teknologi digital yang diterapkan di Kota Meikarta, menjadikan kota baru di Cikarang ini bakal muncul sebagai kota yang menjadi incaran perusahaan-perusahaan internasional. Sampai saat ini sudah beberapa perusahaan internasional yang datang berkunjung ke proyek Kota Meikarta.

Salah satu yang paling fenomenal adalah kunjungan salah satu klub sepak bola terkenal dan paling mahal di dunia, yakni Arsenal. Dalam pertemuan ini hadir langsung perwakilan Arsenal, Guy Plumbly dan Georgia Jackson untuk membahas kerja sama dengan Pihak Meikarta di Cikarang, Jawa Barat, baru-baru ini.

Kota Meikarta, Destinasi Baru Perusahaan Kelas Global

Kunjungan Arsenal pada awal Februari 2018.

Perusahaan kelas global lainnya yang telah berkunjung ke Meikarta adalah e-Shang Redwood (ESR). ESR merupakan sebuah perusahaan terkemuka di bidang pendanaan logistik asal Hong Kong. Tindak lanjut kerja sama ini, Meikarta tengah menyiapkan kawasan pergudangan seluas 2,000,000 meter persegi yang nantinya diperuntukan untuk pergudangan.

Kawasan pergudangan itu digunakan untuk perusahaan e-commerce, retail dan logistik di Meikarta. Untuk mewujudkan itu, Pihak ESR menyiapkan dana sebesar USD 455 juta. ESR adalah perusahaan pengembang real estate yang telah beroperasi di China, Jepang, Singapore dan Korea Selatan.

Salah satu klien mereka adalah DHL. Pendanaan ESR didukung sejumlah investor terkemuka di dunia, diantaranya Morgan Stanley dan Warche Pincus. Hadir dalam pertemuan tersebut dari Pihak ESR antara lain Executive Director Pan Hongbin, Project Director Liu Yinhong, dan Manajer ESR Michael De-Jong.

ESR menyebut proyek Kota Meikarta sebagai kota masa depan yang siap bersaing dengan kawasan kota-kota modern di Amerika, Eropa, dan Singpura. ESR memiliki pengalaman sejak 2011 membuktikan perusahaan ini telah menggerakan perdagangan di banyak negara. ESR memproyeksikan Meikarta yang berada pada kawasan strategis dan dengan infrastruktur terlengkap, akan mempermudah akses logistik global dan meningkatkan perekonomian Indonesia.

Perusahaan dunia lainnya yang telah berkunjung ke Meikarta adalah World Trade Centre Association (WTCA). Jalinan kerjasama ini ditandai dengan kunjungan langsung WTCA ke Proyek Meikarta di Cikarang, Jawa Barat, yang dihadiri langsung Vice President WTCA Asia Pacific, Scott Wang. Dalam kunjungan yang dilakukan pada Desember 2017, perusahaan investasi properti asal New York, Amerika Serikat, ini menjajaki kerjasama untuk membangun sejumlah gedung sebagai pusat bisnis di Meikarta.

Meikarta tidak hanya menarik institusi-institusi bisnis untuk berkunjung dan menanamkan investasinya disini, bahkan lembaga pendidikan yang terkenal di dunia pun telah menaruh kepercayaan kepada Meikarta. Beberapa lembaga pendidikan itu tak mau ketinggalan berkunjung ke Meikarta. Salah satunya adalah Tilburg University. Lembaga pendidikan asal Belanda ini juga mengunjungi Meikarta untuk membuka kerjasama yang strategis antar kedua belah pihak.

Bila lembaga pendidikan kelas dunia saja berkunjung ke Meikarta, tidak mengherankan bila Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), MURATA, NAGASE & CO., LTD, Siemens, dan Sophia Antipolis sudah lebih dulu datang berkunjung dan menyiapkan kerja sama.

Insitusi bisnis dan lembaga pendidikan kelas dunia yang datang dan menaruh kepercayaan kepada Meikarta sebagai kota masa depan Indonesia, menunjukkan betapa Meikarta memang dibangun untuk menjadi kota modern bertaraf internasional dengan fasilitas dan infrastruktur terlengkap di Asia. Sebuah kota modern yang akan mewujudkan standard baru bagi kualitas hunian dan kehidupan bermutu.

Informasi seputar Meikarta juga dapat dilihat melalui instagram meikarta @themeikarta.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5543 seconds (0.1#10.140)