Meikarta Kebut Pembangunan Gedung Perawatan Covid-19 di RS Siloam

Rabu, 15 April 2020 - 13:57 WIB
loading...
Meikarta Kebut Pembangunan Gedung Perawatan Covid-19 di RS Siloam
Meikarta membangun gedung khusus penanganan pasien Covid-19 di empat RS Siloam. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Meikarta turut membantu pemerintah untuk menangani pandemi dengan cara membangun gedung tambahan khusus Covid-19 di beberapa rumah sakit Siloam. Adapun fasilitas tambahan tersebut akan didukung tenaga medis dari Siloam Hospital Group.

"Kami berharap dengan membangun gedung tambahan di beberapa lokasi Siloam Hospitals dengan cepat dapat membantu masalah kekurangan ruangan untuk menampung pasien Covid-19," ungkap Chief Marketing Officer Meikarta Lilies Surjono dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/4/2020).

Gedung tambahan ini juga membantu memisahkan antara pasien rumah sakit dan pasien Covid-19, serta membantu meringankan beban kepada rumah sakit rujukan pemerintah.

Kerja sama Meikarta dengan Siloam Hospital membangun fasilitas gedung tambahan khusus Covid-19 di Rumah Sakit Siloam di Jakarta dan Tangerang ini meliputi empat lokasi rumah sakit yang sedang dibangun fasilitas ruangan tambahan oleh Meikarta. Adapun lokasi rumah sakit dan jumlah tambahan ruangannya adalah Siloam Kebun Jeruk, Siloam Tb Simatupang, Siloam Lippo Karawaci dan Siloam Kelapa Dua.

Total tambahan fasilitas ruangan penanganan Covid-19 akan menampung sekitar 100-an pasien. Proses pembangunan keempat fasilitas gedung tambahan ini berjalan selama 4 minggu dan ditargetkan akan rampung pada 21 April 2020. Gedung tambahan juga dilengkapi negative pressure supaya udara di dalam tidak dibuang keluar gedung.

Ruang isolasi untuk pasien kondisi kritis, dan juga ruangankhusus tenaga medis seperti ruang pasang APD, Locker, Shower, dan Control Room juga terpisah dari area pasien.

"Fasilitas tersebut saat ini sudah berjalan dari bulan lalu dan diharapkan dalam waktu dekat akan segera selesai dan dapat langsung digunakan untuk tim medis dari Siloam Hospital," kata Chief Development & Project Officer Meikarta Chung Huang.

Direktur Komunikasi Lippo Group Danang Kemayan Jati mengatakan, Meikarta berkeyakinan penuh penanganan masalah Covid-19 bisa teratasi jika semua pihak bersatu agar Indonesia bisa segera pulih. Dia menambahkan, Meikarta juga berterima kasih kepada Siloam Hospitals dan semua tenaga medis yang tengah berjuang menangani pandemi ini.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2999 seconds (0.1#10.140)