Ini Cara JK Balas Ancaman Perang Dagang AS

Kamis, 08 Maret 2018 - 12:58 WIB
Ini Cara JK Balas Ancaman Perang Dagang AS
Ini Cara JK Balas Ancaman Perang Dagang AS
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengaku tidak gentar dengan ancaman perang dagang yang dilayangkan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Ancaman dagang yang dinyatakan Trump tersebut berpotensi menghambat eksor minyak kelapa sawit (Crude Palm Oil/CPO) Indonesia ke negeri Paman Sam.

JK mengatakan, jika ekspor CPO Indonesia dihalang-halangi oleh orang nomor satu di Amerika Serikat, maka Pemerintah Indonesia juga bisa membuat kebijakan yang berpengaruh dengan sistem pertanian AS.

"Apabila Trump mengadakan perang dagang (ke kita), dibalasnya dengan sistem pertanian, katanya saat membuka acara Jakarta Food Scurity Summit, di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (8/3/2018).

Politikus Partai Golkar ini menegaskan, jika CPO Indonesia terhambat masuk ke Amerika maka Indonesia siap melakukan pembatasan impor kedelai dan terigu dari negara tersebut.

"Kalau CPO kita dipermasalahkan Amerika, kita akan kurangi impor kedelai dan terigu. Memang saat ini konsumsi makan beras menurun tapi terigu justru meningkat. Ini menjadi tantangan kita karena impor semakin menjadi-jadi," tandasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6962 seconds (0.1#10.140)