Asuransi Salvus Fokus Kembangkan Bisnis Retail Berbasis Teknologi

Jum'at, 30 Maret 2018 - 04:09 WIB
Asuransi Salvus Fokus Kembangkan Bisnis Retail Berbasis Teknologi
Asuransi Salvus Fokus Kembangkan Bisnis Retail Berbasis Teknologi
A A A
JAKARTA - Perusahaan yang bergerak di bidang pialang asuransi, PT Salvus Inti akan fokus mengembangkan bisnis retail berbasis teknologi. Chief Executive Officer PT Salvus Inti, Rio Sundoro mengatakan perseroan melakukan hal tersebut karena saat ini porsi bisnis Salvus yang berbasis teknologi masih terbilang kecil.

Untuk mendukung rencana tersebut, pihaknya memiliki rencana untuk berinvestasi yang cukup intensif dalam mengembangkan infrastruktur teknologi selama kurun waktu dua tahun ke depan. "Untuk dua tahun ke depan kita bisa lebih dari Rp10 miliar untuk investasi di teknologi, itu alokasi akan dilakukan secara bertahap. Mungkin itu belum cukup juga, jadi bisa lebih," kata Rio dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Saat ini, kata dia, Salvus masih fokus dalam menggarap pasar korporat dan employee benefit khususnya risiko-risiko properti, rekayasa (engineering) dan marine. Namun demikian, perusahaan tak menutup kemungkinan untuk ekspansi di luar sektor tersebut.

"Kita ada bisnis korporat. Insurtech itu banyak mengambil di bisnis retail. Mereka gak menggangu bisnis kita, tapi itu merupakan lahan atau ranah yang harus kita masuki. Jadi makanya kita memperkuat untuk infrastruktur teknologinya," ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, masih banyak tantangan yang harus dihadapi dalam menjalankan bisnis pialang asuransi, salah satunya yaitu semakin bertumbuhnya lini asuransi berbasis teknologi. Oleh sebab itu, pihaknya mau tidak mau juga harus melakukan inovasi. "Salvus berharap agar semua perusahaan yang bergerak dalam lini Insurtech terdaftar dan berada di bawah pengawasan OJK," paparnya.

Salvus saat ini telah menempati kantor baru yang berlokasi di kawasan Tomang Jakarta Barat. Perpindahan kantor ini diharapkan dapat memberikan lingkungan kerja yang lebih nyaman, baik bagi staff maupun para klien Salvus yang kerap mengunjungi kantor untuk urusan klaim asuransi.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6266 seconds (0.1#10.140)