Grab-Gojek Jadi Perusahaan Transportasi, Menhub Rutin Gelar Pertemuan

Selasa, 10 April 2018 - 17:28 WIB
Grab-Gojek Jadi Perusahaan Transportasi, Menhub Rutin Gelar Pertemuan
Grab-Gojek Jadi Perusahaan Transportasi, Menhub Rutin Gelar Pertemuan
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengaku ingin rutin menggelar pertemuan dengan GoJek maupun Grab dalam upaya menjadikan mereka sebagai perusahaan transportasi. Menurutnya pertemuan tersebut juga bisa dijadikan sebagai ajang menampung aspirasi dari keduanya, baik itu soal penetapan regulasi hingga regulasi.

Ia menekankan, hal tersebut demi mendapatkan kesepakatan bersama dalam menyelesaikan masalah yang tengah dihadapi Go-Jek dan Grab. "Saya juga menanyakan apa saja ekspektasi mereka dan saya pikir akan digelar pertemuan rutin paling tidak sebulan sekali. Agar proses transportasi ini dapat mereka ketahui dan bisa menangkap apa aspirasi mereka," ujar Menhub Budi di Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Lebih lanjut dia memberikan tentang pemahaman mengenai proses-proses yang harus dilakukan oleh kedua perusahaan dalam menjadi moda transportasi massal di Indonesia. Agar tidak terjadi keselahpahaman dalam menjadi perusahaan transportasi

"Saya sudah ketemu, dan saya membangun understanding dengan taksi konvensional bahwa kita ingin mengimprove dengan kesetaraan. Saya juga menceritakan proses-proses apa yang sedang kita bangun dengan taksi online," paparnya

Tidak hanya itu, Budi Karja juga memberikan kesempatan yang sama dalam menjadi perusahaan transportasi. Serta dipastikan olehnya kesempatan ini tidak akan merugikan Go-Jek dan Grab nantinya. "Bahwa mereka diberi kesempatan yang sama, lalu teknologi juga harus mengerti eksistising businesnya," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5681 seconds (0.1#10.140)