Sukses Merawat Keluarga dan Membangun Karier

Jum'at, 20 April 2018 - 19:00 WIB
Sukses Merawat Keluarga dan Membangun Karier
Sukses Merawat Keluarga dan Membangun Karier
A A A
LAURA Alber menjabat CEO dan Presiden Williams-Sonoma sejak tahun 2010 lalu. Dia pernah menjabat berbagai posisi di perusahaan itu. Fokus utamanya adalah membentuk strategi pertumbuhan yang efektif, memperkuat brand, dan meningkatkan keuntungan perusahaan melalui banyak brand.

Alber juga terus menggenjot inovasi dengan meluncurkan banyak bisnis baru serta memperluas produk. Dia mengenalkan kategori baru dalam bisnis, seperti Pottery Barn Kids, PBteen, PBdorm dan West Elm and West Elm Market, Mark and Graham, Rejuvenation, serta WS Agrarian. "Williams-Sonoma merupakan persimpangan antara barang gaya hidup mewah dan benda artistik yang memiliki citra rasa nilai tinggi," kata Alber.

Dia menempatkan Williams-Sonoma untuk selalu tampil terdepan mengalahkan kompetitornya. Alber meraih gelar sarjana dalam bidang psikologi dari Universitas Pennsylvania. Saat kuliah, dia pernah mendirikan bisnis yang menjual topi velvet floppy. Dia mengembangkan bisnis topi itu ketika dia pernah kuliah sebentar di Universitas Edinburg.

Selepas lulus, Alber kembali ke California tanpa rencana dan bekerja di banyak perusahaan. Hingga akhirnya, dia memilih bergabung dengan Williams-Sonoma pada 1995 dan bertugas di brand Pottery Barn. Dia pernah dipromosikan beberapa kali. Dia juga pernah menjadi direktur Pottery Barn sehingga dia memiliki kesempatan mengetahui bisnis dari awal hingga akhir.

Alber ditunjuk sebagai Presiden Williams-Sonoma pada 2006 dan dia juga melanjutkan kepemimpinan di Pottery Barn. Dia mengurusi jaringan supply, distribusi, dan logistik di seluruh dunia. Pada 2010, dia dipilih menjadi CEO Williams-Sonoma dan menggantikan W. Howard Lester yang memasuki masa pensiun.

Pekerjaan Alber bukan hanya mengurusi manajemen perusahaan. Dia juga menikmati tantangan intelektual untuk memahami tren yang terus berubah dan pengaruh global untuk hal berkaitan dengan rumah. Dia juga selalu menjadikan pengalaman dalam hidupnya sebagai ide bisnis bagi Williams-Sonoma. Misalnya, setelah hamil dan memiliki putri pertama, Alber menciptakan Pottery Barn Kids, yakni furnitur dan perlengkapan kamar untuk anak-anak. Selain itu, dia juga menciptakan Pottery Barn Bed+Bath dan PBteen.

San Francisco Business Times menyebut Alber salah satu perempuan paling berpengaruh di San Francisco. Saat ini Alber menjadi pengurus di College of Arts & Science di Universitas Pennsylvania. Dia dan suaminya juga mendirikan Alber-Klingelhofer Endowed Scholarship untuk mahasiswa di universitas tersebut. "Lakukan apa yang kamu sukai, dibandingkan kamu harus merencanakannya," ujar Alber saat pidato wisuda di Universitas Pennsylvania.

Melansir Forbes, Alber memang sukses sebagai CEO, tetapi dia juga ingin sukses dalam keluarga. Dia menginginkan wanita karier mewujudkan kesuksesan di kantor dan keluarga. "Prinsipnya, saya harus menjadi yang terbaik di pekerjaan dan keluarga," ujarnya.
Lantaran terobsesi dengan makanan, dia juga selalu menyiapkan masakan untuk suami dan anaknya. Kemudian Alber juga selalu menyeimbangkan hidupnya antara kesehatan, optimalisasi kehidupan, menjaga pola makan, dan berolahraga. "Semua itu berdampak pada kehidupan personal," ungkapnya.

Dia juga menjadi penggemar buku "The Corporate Athlete," buku tentang kesehatan dan kepemimpinan yang menjadi panduannya untuk tetap fit dan bugar di rumah serta kantor.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5161 seconds (0.1#10.140)