Jelang Akhir Masa Jabatan, Agus Marto Kantongi Pujian Menteri BUMN

Kamis, 03 Mei 2018 - 18:19 WIB
Jelang Akhir Masa Jabatan, Agus Marto Kantongi Pujian Menteri BUMN
Jelang Akhir Masa Jabatan, Agus Marto Kantongi Pujian Menteri BUMN
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno melayangkan pujian terhadap kinerja Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus DW Martowardojo yang sebentar lagi selesai masa jabatannya. Pasalnya, Agus telah merealisasikan kartu berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) yang telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo dalam upaya memudahkan masyarakat bertransaksi.

"Saya sangat semang dengan kinerja Pak Agus yang bisa meluncurkan kartu GPN yang memang merupakan rencana Pak Jokowi dalam empat tahun yang lalu. Saya mengucapkan beribu terima kasih karena sistem pembayaran ini telah dipikirkan sangat lama dan akhirnya bisa diluncurkan," ujar Menteri Rini di Gedung BI, Jakarta, Kamis (3/5/2018).

(Baca Juga: BI: Penggunaan Kartu GPN Hemat Rp1,8 Triliun Per Tahun
Lanjutnya, dia menambahkan bahwa dengan adanya kartu GPN bisa membuat penyaluran bantuan sosial menjadi lebih mudah. Khususnya bagi para petani yang bisa menggunakan kartu tani.

"Jadi keharusan dengan bantuan sosial non tunai kayak pemberian pupuk subsidi dengan kartu tani. Ini semuanya akan membuat progrram pemerintah akan efisien bagi yang bisa menerima," tukasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2893 seconds (0.1#10.140)