FWD Life Gandeng Persib Bandung Dongkrak Mental Juara Atlet SOIna

Jum'at, 11 Mei 2018 - 09:13 WIB
FWD Life Gandeng Persib Bandung Dongkrak Mental Juara Atlet SOIna
FWD Life Gandeng Persib Bandung Dongkrak Mental Juara Atlet SOIna
A A A
BANDUNG - PT FWD Life Indonesia (FWD Life) mengimplementasikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) dalam roadshow program Unified Schools dan Athlete Leadership di Bandung. Salah satu materi edukasi yang diberikan adalah literasi keuangan untuk penyandang disabilitas intelektual. Dalam acara ini, FWD Life juga bekerja sama dengan tim sepak bola Persib Bandung untuk semakin meningkatkan kepercayaan diri para atlet SOIna. Pemain Persib berbagi tips dalam menjaga kebugaran, melakukan latihan olahraga, serta cara menjalani hidup sehat.

Kerja sama FWD Life dengan SOIna merupakan bagian dari komitmen jangka panjang dari program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility - CSR) yang diusung oleh FWD Group di tujuh negara, termasuk Indonesia. Melalui kerja sama ini, FWD Life mensponsori dua program utama Special Olympics yakni Unified Schools dan Athlete Leadership program di seluruh pasar FWD Life selama tiga tahun.

Di Indonesia, program Unified Schools setiap tahunnya dalam tiga tahun mendatang akan menargetkan untuk merangkul sekitar 793 anak untuk melunturkan persepsi negatif, membawa pesan inklusi serta meningkatkan rasa saling menghargai terhadap penyandang disabilitas intelektual. Program ini akan menggabungkan sekitar enam sekolah dan komunitas yangdiperuntukkan baik bagi anak-anak penyandang disabilitas intelektual maupun yang tidak.

Setiap tahunnya dalam tiga tahun mendatang, program Athlete Leadership di Indonesia akan melatih sekitar 25 atlet penyandang disabilitas intelektual agar dapat memiliki kesempatan menjadi profesional dan berperan lebih di masyarakat. Program ini akan didukung oleh sekitar 25 mentor serta ditambah dengan karyawan FWD Life yang akan memberikan edukasi literasikeuangan sebagai salah satu topik pelatihan.

“Roadshow yang kami lakukan di Bandung ini menjadi awal dari komitmen FWD Life dalam membantu memimpin sebuah perubahan positif dengan menciptakan inklusi sosial melalui advokasi kesetaraan kesempatan bagi para penyandang disabilitas dimulai dari peran aktif para karyawan serta agen FWD Life di Bandung,''kata National Sales Director PT FWD Life Indonesia, Edwin Nurizal Suparta di Bandung, Jumat (11/5/2018).

Melalui kegiatan ini, kata Edwin, FWD Life berharap dapat berperan aktif dalam memberdayakan para penyandang disabilitas untuk lebih percaya diri, mandiri dan aktif secara profesional di dalam masyarakat Indonesia.

''Roadshow seperti ini merupakan kegiatan yang sangat baik bagi para atlet SOIna agar mereka dapat lebih professional dan hidup mandiri sesuai dengan potensi maksimal mereka. Karena itu, kami senang dan berterima kasih kepada FWD Life karena telah berkomitmen untuk memberikan perhatian dan dukungan jangka panjang kepada para penyandang disabilitas intelektual,''kata Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Special Olympics Indonesia (SOIna), Iskandar Adisaputra.

Penyelenggaraan Roadshow di Bandung berlangsung selama 4 hari yakni 10-13 Mei 2018 yang berlokasi di kantor pemasaran FWD Life di Bandung dan setiap harinya akan dihadiri sekitar 100 peserta baik dari atlet, mentor serta karyawan dan agen FWD Life. Pada tahun 2018 ini FWD Life dan SOIna akan melakukan roadshow di empat kota lainnya di Indonesia, salah satunya yang terdekat adalah Semarang pada Juli 2018 mendatang.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3637 seconds (0.1#10.140)