Menteri Rini: BUMN Gelontorkan Rp500 Miliar untuk Asian Games

Sabtu, 12 Mei 2018 - 01:14 WIB
Menteri Rini: BUMN Gelontorkan Rp500 Miliar untuk Asian Games
Menteri Rini: BUMN Gelontorkan Rp500 Miliar untuk Asian Games
A A A
PALEMBANG - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan, BUMN telah menggelontorkan dana sebesar Rp500 miliar untuk gelaran Asian Games. Hal ini disampaikan saat melakukan eninjauan untuk veneu Asian Games di Palembang.

Dalam peninjauan ini, Rini juga menyebutkan bahwa BUMN telah mempromosikan Asian Games. Ia juga menekankan, BUMN harus aktif dalam mempromosikan Asian Games yang akan dihelat Agustus mendatang.

"BUMN setidaknya sudah mengeluarkan Rp 450-Rp 500 miliar untuk sponsor bantu sosialisasi Asian Games agar masyarakat Indonesia dan dunia demam kegiatan itu," ujar Rini di Palembang, Jumat (11/5/2018)

Dalam hal ini, seluruh komponen kata dia, harus giat promosi dan menyosialisasikan Asian Games yang diharapkan tidak saja di dalam negeri tapi juga luar negeri. "Sejumlah BUMN, seperti BNI, Mandiri, dan PLN secara bersinergi selama ini sebenarnya sudah melakukan sumbangan dan promosi Asian Games," katanya.

Dia meminta, agar pembangunan yang masih belum rampung agar terus dikebut sehingga pada awal Juli sudah bisa dilakukan untuk uji coba. "Ada beberapa lapangan yang belum selesai dan akan saya kejar untuk bisa pada waktunya terutama yang didukung sponsor oleh BUMN," tegasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8164 seconds (0.1#10.140)