Blue Bird Beri Pelatihan Bisnis UMKM ke Perempuan

Sabtu, 12 Mei 2018 - 03:12 WIB
Blue Bird Beri Pelatihan...
Blue Bird Beri Pelatihan Bisnis UMKM ke Perempuan
A A A
JAKARTA - PT Blue Bird Tbk mendorong pemberdayaan perempuan melalui pemberian pelatihan bisnis skala usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang nantinya produk tersebut akan dipasarkan di Gallery Kartini.

Koordinator Blue Bird Peduli, Noni Purnomo mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari program perseroan yang bernama Kartini Blue Bird (KBB) sebagai upaya untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan Indonesia, khususnya ibu-ibu rumah tangga dan para istri dari pengemudi Blue Bird.

"Program KBB merupakan harapan dan usaha dari Blue Bird dalam memberikan peluang kepada wanita untuk meningkatkan kemampuan dan kepercayaan dirinya melalui pelatihan keahlian yang melahirkan industri-industri rumah tangga yang kuat," kata Noni dalam keterangan rilisnya di Jakarta, Jumat (11/5/2018).

Melalui program KBB, Blue Bird memberikan kesempatan kepada para kaum perempuan untuk memperoleh pelatihan dalam berbagai bidang keahlian, seperti tata-boga, jahit-menjahit, serta diberikan pendidikan dan pelatihan untuk memasarkan barang dan mengembangkan bisnis.

"Kegiatan ini bertujuan bukan hanya untuk mencari keuntungan, namun juga mampu memberikan manfaat sosial yang lebih luas kepada para kaum perempuan Indonesia dan keluarganya," harap dia.

Pada saat bersamaan pihaknya juga meluncurkan buku berjudul 'Kartini Blue Bird : The Spirit of Emak-Emak'. Peluncuran buku ini juga merupakan bagian dari program Kartini Blue Bird.

Buku yang ditulis Maria Hartiningsih ini, menceritakan tentang upaya, kerja keras dan perjuangan luar biasa yang dilakukan oleh kaum perempuan, terutama para istri pengemudi Blue Bird untuk meraih kesempatan, mendapatkan skill dan keahlian, hingga pada akhirnya dapat membantu perekonomian dan kesejahteraan keluarganya.

Sementara itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yebise mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah Blue Bird melalui program Kartini Blue Bird sebagai suatu kegiatan yang sangat mendukung pemberdayaan perempuan.

"Hal ini kiranya dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi perusahaan dan korporasi lain dalam memberdayakan dan meningkatkan harkat wanita," ujarnya.

Pada acara yang sama juga dilaksanakan peresmian Gallery Kartini yang menyimpan dan menampilkan berbagai produk dan barang UMKM dari Kartini Blue Bird binaan PT Blue Bird (Persero) Tbk.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7031 seconds (0.1#10.140)