Pertamina Bakal Jual LPG 3 Kg Non Subsidi Per 1 Juli

Jum'at, 22 Juni 2018 - 13:52 WIB
Pertamina Bakal Jual LPG 3 Kg Non Subsidi Per 1 Juli
Pertamina Bakal Jual LPG 3 Kg Non Subsidi Per 1 Juli
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) bakal mempercepat penjualan LPG 3 kilogram non subsidi. Perusahaan berpelat merah ini bakal menjual LPG 3 kilogram ini pada 1 Juli mendatang.

"Per 1 Juli, kami bakal jual," ujar Plt. Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jakarta Pusat, Jumat (22/6/2016).

Kendati demikian, pihaknya belum ingin membocorkan harga LPG 3 kg non subsidi. Dia mengatakan, LPG itu akan dipasarkan seperti LPG pada umumnya. "Ya dijual saja cuma ini tidak subsidi, nanti saja saya kabari," jelasnya.

Dia mengatakan, adanya LPG tersebut tak akan membuat LPG 3 kg subsidi alias tabung melon berkurang. Menurutnya, LPG ini memenuhi kebutuhan masyarakat mampu yang sebetulnya tidak perlu disubsidi. Namun, mereka butuh LPG dengan tabung yang kecil dan praktis.

"Enggak, karena kan begini, sebetulnya ada orang yang memerlukan 3 kg tapi sebetulnya mereka tidak perlu subsidi. Perlunya 3 kg saja, seperti di apartemen. Dia ngapain beli yang besar. Karena demand ada maka kami siapkan," tutupnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6775 seconds (0.1#10.140)