BNI Gandeng kiosTix Memudahkan Masyarakat Nonton Asian Games

Senin, 23 Juli 2018 - 23:13 WIB
BNI Gandeng kiosTix Memudahkan Masyarakat Nonton Asian Games
BNI Gandeng kiosTix Memudahkan Masyarakat Nonton Asian Games
A A A
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menggandeng PT Pison Tickettech(kiosTix) untuk penjualan tiket Asian Games 2018. Perseroan siapkan strategi untuk menyasar segmen kalangan milenial. Salah satunya dengan menggenjot sistem pembayaran digital melalui aplikasi yap! (Your All Payment) yang dapat melayani transaksi online, serta Kartu Kredit BNI, dan BNI Virtual account.

Direktur Bisnis Ritel BNI Tambok Setyawati mengatakan, kolaborasi kiosTix dan BNI memberikan beragam promo menarik selama Asian Games berlangsung. Salah satu pembelian dapat menggunakan aplikasi yap! yang memberikan kemudahan transaksi non-tunai (cashless) dan tanpa kartu (cardless) khususnya bagi yang telah menggunakan Kartu Kredit BNI, kartu debit dan UnikQu.

Kerjasama tersebut diawali dengan simulasi pembelian tiket Asian Games 2018 di kiosTix menggunakan aplikasi yap! di Jakarta, Senin (23/7/2018). Tambok menuturkan, khusus untuk pembelian tiket Asian Games 2018 melalui kiosTix, BNI menawarkan program diskon 72%, sesuai dengan usia BNI yang telah menginjak usia 72 tahun pada tanggal 5 Juli lalu.

Dengan memilih aplikasi yap! sebagai metode pembayaran di kiosTix, pembeli akan mendapat notifikasi untuk segera melakukan pembayaran melalui aplikasi yap!. Dengan demikian, pembeli dapat bertransaksi secara cashless, cardless, namun keamanan transaksinya lebih meningkat karena dipagari sistem keamanan dari kiosTix dan juga aplikasi yap!

Program diskon tersebut berlaku untuk pembelian seluruh jenis tiket pertandingan di Asian Games 2018 baik di Jakarta, Palembang, atau venue-venue lain yang ada di beberapa kota di Jawa Barat untuk acara opening, pertandingan olahraga (dari prelimenary sampai final), sampai closing. Selain itu, BNI dan kiosTix menyediakan promo lain khusus bagi pecinta olahraga yang ingin membeli tiket terusan.

"BNI menjadi satu-satunya bank pendukung Asian Games yang menyediakan program diskon sampai 30% untuk tiket terusan. Iini menjadi kesempatan bagi pecinta olahraga mendapatkan tiket terusan dengan harga spesial melalui sistem pembayaran cashless. Seluruh program diskon pembelian tiket berlaku untuk metode pembayaran melalui aplikasi yap! dan Kartu Kredit BNI di kiosTix," ujar Tambok dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (23/7/2018).

Tidak hanya untuk pembelian tiket, aplikasi yap! dan Kartu BNI TapCash juga dapat digunakan di seluruh lokasi saat Asian Games 2018 berlangsung dari tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018. Itu antara lain untuk pembelian tiket di Tiketbox, pembelian tiket transportasi, hingga pembelian merchandise kuliner.

Selain itu, dapat digunakan pula untuk transaksi di UMKM maupun ritel, baik berupa toko jaringan, toko modern, dan toko online (e-commerce). Dukungan penuh dan menyeluruh dalam hal transaksi pembayaran tersebut merupakan bukti nyata dari predikat Official Prestige Digital Banking Partner yang dimiliki BNI.

yap! adalah aplikasi pembayaran untuk transaksi non-tunai (cashless) yang bersumberkan dari tiga sumber dana sekaligus, yaitu Kartu Kredit BNI, Kartu Debit BNI (kartu ATM), dan UnikQu (uang elektronik). Dengan yap! pengguna tidak perlu lagi membawa kartu kredit dan kartu debit mereka saat bertransaksi (Cardless). Tidak seperti aplikasi pembayaran dengan smartphone lainnya, yang hanya mengandalkan uang elektronik sebagai sumber dananya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6765 seconds (0.1#10.140)