Kawasan Hunian Ini Dukung Kualitas Tumbuh Kembang Anak

Kamis, 26 Juli 2018 - 06:31 WIB
Kawasan Hunian Ini Dukung Kualitas Tumbuh Kembang Anak
Kawasan Hunian Ini Dukung Kualitas Tumbuh Kembang Anak
A A A
JAKARTA - Setiap orang tua pasti mengharapkan buah hatinya tumbuh dan berkembang dengan optimal. Namun di tengah keterbatasan lahan, ada kendala yang harus dihadapi. Anak-anak tidak leluasa berekspresi dan bersosialisasi satu sama lain. Tak heran jika saat ini ini banyak keluarga yang mencari hunian yang aman dan tentunya memiliki area terbuka yang luas.

Salah satu kawasan hunian yang mencoba mengakomodir pertumbuhan dan perkembangan anak yakni Podomoro Park Bandung. Kawasan seluas 100 hektare ini mengusung konsep utama Harmony with Nature. Dengan menghadirkan home resort, kawasan ini mengedepankan keselarasan dengan alam, sehingga hampir 50% dari luas kawasan merupakan ruang terbuka hijau.

"Di sini mengenalkan alam pada anak sangat mudah. Sebab, kami memiliki collective garden indah yang dapat dijadikan sebagai salah satu sarana bermain anak dan berinteraksi sosial," ungkap Assistant Vice Presiden Strategic Residential PT Agung Podomoro Land Tbk, Agung Wirajaya pada Rabu (25/7/2018).

Interaksi bersama keluarga pun dapat dilakukan sambil menikmati danau indah yang membentang sepanjang 1 kilometer di tengah kawasan, yang dilengkapi dengan fasilitas jogging track di tepi danau.

"Lingkungan nyaman juga ditunjang dengan udara segar dan hijaunya kawasan pegunungan akan membawa anak-anak untuk mempelajari dan menikmati alam," imbuhnya.

Tak hanya itu, untuk mendukung anak-anak bermain dengan teman sebayanya, Podomoro Park menyediakan children playground sehingga anak-anak dapat dengan leluasa berlari dan bermain dengan aman. Mengutamakan kenyamanan dan keamanan, Podomoro Park dilengkapi club house yang di dalamnya terdapat function room, infinity pool, gym, tennis court, basketball court, serta di dalam kawasan disediakan pula bike lane, sistem keamanan 24 jam, CCTV, dan panic button.

"Kami mengetahui betul bahwa masa kanak-kanak merupakan masa yang sangat penting, karena akan menjadi pondasi dasar bagi perkembangan kehidupannya di masa yang akan datang," kata Agung.

Untuk itu, Podomoro Park mendukung untuk menciptakan lingkungan yang sehat bagi tumbuh kembang anak, melalui ruang terbuka yang luas, area bermain anak dan fasilitas lainya yang tentunya mengutamakan keamanan. Agung menambahkan, konsep Podomoro Park tersebut mampu menarik antusiasme pasar yang sangat tinggi. Itu merupakan salah satu bukti bahwa prioritas utama dalam sebuah keluarga adalah kesehatan dan masa depan anak.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5736 seconds (0.1#10.140)