BFI Finance Gelar Pelatihan Pembangunan Karakter 1.000 Pelajar SMK

Sabtu, 04 Agustus 2018 - 21:48 WIB
BFI Finance Gelar Pelatihan Pembangunan Karakter 1.000 Pelajar SMK
BFI Finance Gelar Pelatihan Pembangunan Karakter 1.000 Pelajar SMK
A A A
JAKARTA - PT BFI Finance Indonesia Tbk terus berkomitmen memberi kontribusi positif bagi masyarakat Indonesia, dengan menggelar ”Gerakan Pelatihan Karakter bagi 1000 Anak Bangsa”. Kegiatan pelatihan pembangunan karakter ini diselenggarakan di dua tempat, yakni di Gowa, Sulawesi Selatan dan Sukabumi, Jawa Barat.

Kegiatan pertama di Gowa telah dilakukan pada Mei 2018 dengan mengundang sekitar 500 siswa dari beberapa SMK. Lalu di Sukabumi dilakukan pada 1-2 Agustus 2018 yang juga mengundang sekitar 500 pelajar SMK di Sukabumi.

"Sebagai perusahaan yang memiliki visi meningkatkan taraf hidup masyarakat, kami membantu para siswa SMK meraih kesuksesan di masa mendatang karena seringkali setelah lulus SMK mereka memilih terjun langsung ke dunia kerja. Pembinaan karakter ini menekankan pada kesantunan, kreativitas dan kemandirian," ujar Regional Manager BFI Finance Wilayah Jawa Barat 2, John Piter Sinaga dalam keterangan resmi, Sabtu (4/8/2018).

John menambahkan bahwa tak hanya para pelajar yang menjadi peserta, para guru dan orangtua siswa juga mengikuti pelatihan pembangunan karakter ini. Karena pembinaan karakter anak merupakan tanggung jawab bersama, baik individu anak itu sendiri, orangtua di rumah dan guru di sekolah. Dengan demikian, support system atau lingkungan yang kondusif dalam mendidik anak akan dapat tercipta.

"Melalui pelatihan ini, kami juga sekaligus menjalankan Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi SMK Dalam Rangka Peningkatan Kualitas dan Sumber Daya Manusia Indonesia," kata John.

Dalam empat tahun terakhir, BFI terus melaksanakan program-program CSR dengan mengusung tema 'Gerakan 1.000'. Pada tahun 2015 BFI memiliki 'Gerakan 1.000 Sepatu Sekolah Anak Bangsa' yang dilaksanakan di Batam dan Pekanbaru.

Lalu di tahun 2016, BFI menggagas 'Gerakan 1000 Perlengkapan Sekolah Anak Bangsa' di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. "Sedangkan tahun 2017, kami menggelar Gerakan 1000 Seragam Sekolah Anak Bangsa di Kupang dan Maumere, Nusa Tenggara Timur," kata Francisca Susilawati, corporate communication & CSR head BFI Finance.

Selain kegiatan ini, perusahaan pun rutin melaksanakan program CSR lainnya, terutama yang berfokus pada peningkatan pendidikan, kualitas lingkungan, dan fasilitas publik. Di bidang pendidikan, pelaksanaan CSR diwujudkan melalui program pemberian beasiswa untuk kalangan eksternal dan internal perusahaan, bantuan fasilitas penunjang bagi sekolah-sekolah kurang mampu yang tersebar di berbagai daerah.

Adapun di bidang lingkungan, Perusahaan secara rutin menggelar penghijauan, gerakan cinta kebersihan dan pengelolaan sampah. Di bidang fasilitas publik, BFI Finance membantu pengadaan sarana air bersih, pembangunan infrastruktur dan lain sebagainya. Bantuan diberikan kepada daerah maupun kelompok masyarakat dengan terlebih dahulu dilakukan survei untuk memastikan nilai manfaatnya.

"Program-program CSR tersebut kami harapkan mampu meningkatkan kualitas kesejahteraan sosial dan ekonomi masyarakat. Ini juga merupakan bentuk dukungan kami dalam menyukseskan program-program pemerintah untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat," pungkas Francisca.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6137 seconds (0.1#10.140)