MNC Travel Siap Ekspansi Cabang Baru di Surabaya dan Denpasar

Selasa, 14 Agustus 2018 - 22:36 WIB
MNC Travel Siap Ekspansi...
MNC Travel Siap Ekspansi Cabang Baru di Surabaya dan Denpasar
A A A
JAKARTA - MNC Travel optimistis akan melayani 150 klien segmen korporasi hingga akhir tahun ini. Karena itu, perseroan merancang strategi untuk ekspansi cabang di Surabaya dan Denpasar di tahun ini untuk memperkuat pelayanannya.

Commercial Director MNC Travel Joneka Kandou mengatakan, pihaknya ingin membuka kantor cabang baru demi memperkuat segmen korporasi yang memang menjadi tumpuan bisnis perseroan selama ini. Sekaligus ingin memperbesar porsi klien di luar captive marketnya yaitu MNC Group. Dia optimistis dengan cabang baru tersebut dapat membuat komposisi klien eksternal grup menjadi 60% dari saat ini 57%.

"Secara jumlah, klien korporasi saat ini lebih dari 80 perusahaan dan kami targetkan 150 perusahaan hingga akhir tahun ini. Kami siap melayani secara one stop service dengan memposisikan diri sebagai teman perjalanan mereka," ujar Joneka dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Dia mengakui selama enam tahun ini, MNC Travel sudah jauh berkembang. Tidak sekedar melayani perjalanan dinas oleh anak-anak perusahaan MNC Group, namun MNC Travel juga telah menjadi travel partner untuk lebih dari 80 korporat di luar MNC Group, serta individual.

"Sejak tiga tahun terakhir ini kami mulai melayani segmen di luar captive market. Kami sengaja memilih segmen korporasi karena perjalanan dinas lebih terukur dalam satu tahun dibandingkan ritel perorangan. Persaingan juga tidak terlalu ketat. Ini strategi kami saat ini," ujarnya.

Selain itu, tahun ini, MNC Travel juga merambah ke platform online dengan merilis MNC Travel Booking System yang tersedia di Android. MNC Travel Booking System ini merupakan platform yang akan memudahkan pengguna untuk pembelian produk-produk dari MNC Travel.

"Seperti tiket pesawat, hotel, kereta api, tur, dan sebagainya. Ini tentu bertujuan agar alur transaksi di MNC Travel menjadi lebih efektif dan dapat memudahkan klien kami dalam merencanakan bisnis perjalanan," tutur Joneka.

Sementara, Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) hadir memberikan sambutan dan harapan-harapan baik bagi perusahaan MNC Travel yang baru saja genap berusia enam tahun. Menurut HT, bisnis travel dari tahun ke tahun terus berkembang. Begitu pula jumlah turis yang melakukan perjalanan semakin tahun meningkat. Bukan hanya untuk perjalanan domestik saja, tetapi juga ke luar negeri.

Faktor inilah yang membuat MNC Travel jadi bisnis inti dari MNC Group. "Artinya jika ini bisnis inti, komitmen kita dan perhatian kita pasti ada, pasti maksimal. Intinya dalam segala perspektif, kita berikan yang maksimal. Tetapi agar MNC Travel bisa berkembang, targetnya harus menjadi pemain besar," kata Hary.

Untuk menjadi sebuah travel company yang besar, sambung dia, tentunya dibutuhkan komitmen dan pelayanan yang maksimal bagi para pengguna jasanya. Intinya kunci sukses itu, layanan harus baik, harga yang pasti kompetitif, tetapi layanannya itu tetap baik. "Selamat ulang tahun yang keenam, semoga MNC Travel semakin tumbuh dan semakin besar," ucapnya.

Di hari ulang tahun (HUT) keenam tahun ini, MNC Travel menyediakan ragam kemudahan dan kejutan bagi klien-kliennya. Tak cuma hadiah-hadiah spesial dari lomba yang diadakan MNC Travel, tapi juga ada promo-promo menarik lainnya. Hal yang spesial di hari ulang tahunnya ini, MNC Travel mengusung tema 'Travel Simplicity' yang akan menawarkan kemudahan transaksi dalam sebuah sistem bagi perusahaan yang menjadi partner MNC Travel.

Country Manager Malaysia Airlines Nur Shaffik Haris mengatakan pihaknya siap menawarkan diskon hingga 60% untuk tiket Malaysia Airlines. Diskon dan tarif promo tersebut, kata dia, tersedia di agen perjalanan Malaysia Airlines, salah satunya MNC Travel. "Sejak periode 14 hingga 20 Agustus, kami menawarkan pelanggan diskon harga hingga 60% untuk tiket pesawat ke tempat tujuan yang dipilih," kata Haris kemarin.

Tak cuma tiket pesawat, namun penawaran juga diberikan Director of Sales Lorin Sentul Hotel Undang Asmara yang mengatakan masyarakat bisa dapatkan tiket promo menginap di Lorin Sentul Hotel di Bogor. Dengan MNC Travel dapat menikmati promo-promo dan tarif khusus untuk menikmati sensasi menginap di Lorin Hotel.

"Kami menawarkan berbagai kegiatan yang ada di Sirkuit Sentul seperti Night Race pada momen kemerdekaan RI nanti. Pasti sangat seru sekali dan kami biasa dikunjungi pembalap untuk tempat mereka menginapnya," ujar Undang.

Tawaran menarik juga datang dari Jungleland. Business Partnership Dep. Head Jungleland Razy Zuwan mengatakan juga menjalin kerja sama dengan tiket MNC Travel untuk promosikan themepark Jungleland.

"Kita bekerja sama supporting event MNC Travel untuk lokasi dan bekerja sama lokasi. Sistem MNC Travel juga terintegrasi di sistem online Jungleland. Nanti di libur panjang HUT RI kami punya acara malam yang spesial selama liburan tersebut. Dijamin tidak akan terlupakan," ia menawarkan.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0763 seconds (0.1#10.140)