MNC Sekuritas Dukung Kompetisi Pasar Modal Oleh UBM

Selasa, 02 Oktober 2018 - 19:02 WIB
MNC Sekuritas Dukung Kompetisi Pasar Modal Oleh UBM
MNC Sekuritas Dukung Kompetisi Pasar Modal Oleh UBM
A A A
JAKARTA - PT MNC Sekuritas turut mendukung acara ‘The 4th National Investment Day’ yang diselenggarakan oleh Program Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia (UBM) Jakarta. Serta Kompetisi pasar modal berskala nasional yang diikuti oleh 64 tim dari 24 Perguruan Tinggi dalam rangkaian acara HUT Galeri Investasi UBM.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina mengatakan agenda tahunan tersebut digelar sebagai bentuk perayaan ulang tahun Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia yang merupakan hasil kerjasama antara Universitas Bunda Mulia dan MNC Sekuritas yang ke-5. “Kami berterima kasih kepada UBM atas sinergi yang luar biasa dengan MNC Sekuritas selama lima tahun ini,” kata Susy di Kampus UBM Jakarta, Selasa (2/10/2018).

Menurut Susy, Universitas Bunda Mulia juga telah membuktikan komitmen dan kontribusinya dalam memajukan pasar modal Indonesia untuk mendorong terciptanya investor muda melalui kompetisi maupun seminar pasar modal.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik UBM Kandi Sofia Senastri Dahlan mengungkapkan, bentuk acara selebrasi HUT Galeri Investasi UBM tahun ini hampir serupa dengan tahun sebelumnya yakni National Stock Analysis Competition dan National Seminar, yang tahun ini mengangkat tema ‘Seize The Moment and Be Young Investors’.

Kompetisi pasar modal berskala nasional ini diikuti oleh 64 tim dari 24 Perguruan Tinggi di Indonesia. Dari 64 tim yang telah mengumpulkan laporan riset mereka, beberapa tim yang terpilih melaju ke babak berikutnya dan melakukan presentasi atas analisanya di hadapan dewan juri.

Dewan juri yang terlibat di antaranya Wakil Rektor Bidang Akademik UBM Kandi Sofia Senastri Dahlan, Ketua Umum Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) sekaligus Head of Research Retail MNC Sekuritas Edwin Sebayang, dan Ketua II Bagian Pengembangan Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) sekaligus analis MNC Sekuritas Tomy Zulfikar.

“Peserta National Stock Analysis Competition berkompetisi untuk memperebutkan hadiah berupa rekening efek senilai total Rp7,5 juta untuk 3 tim pemenang. Kami berharap para peserta termotivasi untuk memberikan yang terbaik,” jelas Kandi Sofia.

Adapun tim yang belum berhasil melaju ke babak presentasi dalam National Stock Analysis Competition dapat mengikuti kompetisi berikutnya yaitu National Capital Market Competition berupa soal-soal seputar pasar modal yang wajib diselesaikan dalam waktu 120 menit. Kompetisi ini juga memilih 3 tim terbaik.

Untuk menutup rangkaian acara Ulang Tahun, Galeri Investasi UBM juga menggelar seminar nasional yang dihadiri oleh 500 peserta dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia. Beberapa pembicara yang hadir yaitu Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia Bursa Efek Indonesia Risa Effenita Rustam, Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina, dan News Anchor sekaligus investor pasar modal Michael Tjandra.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3236 seconds (0.1#10.140)