Ma'ruf Amin Pede Bawa Ekonomi RI Mikraj di 2024

Rabu, 03 Oktober 2018 - 19:37 WIB
Ma\ruf Amin Pede Bawa...
Ma'ruf Amin Pede Bawa Ekonomi RI Mikraj di 2024
A A A
PURWAKARTA - Cawapres, KH. Ma'ruf Amin mengaku akan membantu Jokowi untuk membawa ekonomi Indonesia tinggal landas pada 2024. Mantan Rais Aam PBNU itu mengaku siap membantu meningkatkan ekonomi Indonesia, dimana patok dasar atau fondasi ekonomi telah disiapkan Jokowi selama pemerintahannya.

"Nanti 2024 itu kita ekonomi Indonesia sudah mikraj, tau mikraj? Naik. Tidak isra' terus. Jadi kita mengubah ekonomi isra' menjadi ekonomi mikraj. Mikraj efonomic, ini istilah baru ini. Ini istilah santri, ekonominya mikraj. Tidak boleh isra' terus," ujar Ma'ruf di hadapan Jamaah majelis dzikir Hubbul Wathon, Komplek Ponpes Al Muhajirin, Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (3/10/2018).

Ma'ruf menganggap, pondasi itu telah dibangun Jokowi seperti pembangunan infrastruktur, bandara, pelabuhan, bendungan, mempersempit kesenjangan antar daerah dan menghilangkan disparitas. Sehingga pada 2024 ekonomi Indonesia bisa tinggal landas.

Namun begitu, untuk menjadikan ekonomi mikraj maka sumber daya manusia harus disiapkan. Menurutnya, hal inilah yang akan menjadi fokus pemerintahan Jokowi pada periode kedua. Ma'ruf berharap, sumber daya manusia bukan saja di sektor pendidikan formal melainkan kalangan dunia pesantren.

Ketua Umum MUI nonaktif ini juga berharap, SDM Indonesia memiliki semangat yang kuat dalam menggapai ekonomi Mikraj. "Saya terinspirasi Asian Games, kita ditarget 16-17 medali, tapi setelah fighting spirit dipacu akhirnya kita bisa mencapai 31 medali. Hebat. Nomor urutnya bukan 11,12, tapi menjadi nomor 4 di Asian Games. Kenapa, karena kemampuan fighting spirit untuk membangun Indonesia," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4761 seconds (0.1#10.140)