Pertamina MOR IV Raih Penghargaan ICBS

Rabu, 03 Oktober 2018 - 23:32 WIB
Pertamina MOR IV Raih Penghargaan ICBS
Pertamina MOR IV Raih Penghargaan ICBS
A A A
SOLO - Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV meraih penghargaan dari International Council for Small Business (ICSB) berkat konsistensinya menjalankan Program Kemitraan dan Corporate Social Responsibility (CSR) di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Penghargaan diberikan atas dedikasi dan komitmen dalam mendukung kemajuan Usaha Kecil Menengah (UKM) di wilayah operasinya.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Hermawan Kartajaya selaku President of Indonesia Council for Small Business dan Bupati Boyolali Seno Samudro. Pemberian penghargaan yang berlangsung Selasa (2/10) lalu, diserahkan kepada Pertamina MOR IV bersamaan dengan penyelenggaraan Gebyar UKM Indonesia 2018 di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

“Kami telah membina 713 mitra binaan yang berstatus aktif dan tersebar di wilayah Jateng dan DIY dengan jumlah dana bergulir Rp34,5 Milyar,” Ungkap Andar Titi Lestari, Unit Manager Communication and CSR Pertamina MOR IV Jateng DIY, Rabu (3/10/2018).

Pihaknya sejauh ini telah menjalankan berbagai program CSR, salah satunya memprioritaskan pada pengembangan UKM atau program kemitraan. Program kemitraan Pertamina MOR IV berfokus pada pengembangan young ecopreneurship, kemitraan pengembangan usaha kecil masyarakat, dan pelatihan kewirausahaan. Pertamina akan terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi terhadap pembinaan kemitraan usaha kecil menengah di wilayah Jawa Tengah dan DIY.

Diungkapkannya, fokus CSR yang dijalankan Pertamina salah satunya adalah pemberdayaan ekonomi masyarakat untuk mendukung kemandirian sosial ekonomi secara berkelanjutan. Sedangkan penghargaan yang diberikan ICBS, melengkapi deretan penghargaan lain yang telah diperoleh sebelumnya.

Pada tahun 2017, Pertamina MOR IV berhasil meraih Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (Proper) Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan atas pengelolaan CSR yang dilakukan oleh Terminal BBM Rewulu yang merupakan salah satu wilayah kerja Pertamina MOR IV.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5920 seconds (0.1#10.140)