Satu Dekade, Bank KEB Hana Melayani Masyarakat Indonesia

Kamis, 08 November 2018 - 20:03 WIB
Satu Dekade, Bank KEB Hana Melayani Masyarakat Indonesia
Satu Dekade, Bank KEB Hana Melayani Masyarakat Indonesia
A A A
JAKARTA - PT Bank KEB Hana Indonesia memasuki usia satu dekade pada November 2018. Mengawali kiprahnya di Indonesia dengan nama PT Bank Hana setelah Hana Financial Group mengakuisisi PT Bank Bintang Manunggal (Bank Bima) 10 tahun lalu, Bank KEB Hana terus berkembang dengan memiliki 61 kantor cabang yang tersebar di 11 provinsi di Indonesia serta menjadi salah satu Top 30 Bank dalam kategori Aset di Indonesia.

Direktur Utama Bank KEB Hana, Lee Hwa Soo, mengatakan memasuki usia ke-10, Bank KEB Hana terus berkembang dan berhasil masuk dalam kategori Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) 3. Pencapaian ini merupakan buah dari kerja keras, sinergi, dan dukungan yang kuat dari berbagai pihak yaitu manajemen, para karyawan, pemangku kepentingan, serta seluruh nasabah di Indonesia.

"Kami bangga memasuki satu dekade, Bank KEB Hana telah berhasil menjadi salah satu bank dengan pertumbuhan bisnis yang sangat bagus dan melayani jutaan nasabah. Melihat peluang pasar yang masih sangat terbuka dan besarnya dukungan dari para pemangku kepentingan, kami optimis Bank KEB Hana dapat menjadi Top 20 Bank di Indonesia pada 2020," ujar Lee Hwa Soo di Jakarta, Kamis (8/11/2018).

Menurut Lee Hwa Soo, dalam upaya mewujudkan visi 2020, Bank KEB Hana fokuskan pada 3 strategi yaitu: mendukung program pemerintah mewujudkan cashless society di Indonesia; melakukan ekspansi jaringan untuk mengoptimalkan pasar Indonesia yang terus berkembang; dan berkomitmen terhadap pelaksanaan tata kelola perusahaan yang baik atau good corporate governance.

Pelaksanaan strategi tersebut tercermin pada sejumlah program yang telah maupun yang akan dilakukan Bank KEB Hana. Diantaranya kerja sama dengan perusahaan aplikasi pesan terkemuka dunia, LINE Corporation, dalam pembentukan bank digital di Indonesia.

Tidak lupa beberapa produk dan fasilitas lainnya yang sudah dikembangkan sebelumnya oleh Bank KEB Hana seperti ; Cardless Withdrawl, My Hana Pay by QR, Hana Aidvisor sebuah manajemen portofolio dan Hana Family Card.

"Setiap program yang dijalankan Bank KEB Hana selalu mengacu kepada ketiga strategi perusahaan yang fokus terhadap kenyamanan, kepuasan, serta kebutuhan nasabah. Kami akan terus melakukan transformasi dengan meningkatkan pelayanan berbasis teknologi informasi serta inovasi produk berdasarkan kebutuhan nasabah demi mencapai visi menjadi The Best Customer-Focused Bank di Indonesia," ujarnya.

Untuk menyambut satu dekade kehadirannya di Indonesia Bank KEB Hana kembali menggelar seminar Economic Outlook 2019. Kegiataan yang sudah dilakukan sebanyak sembilan kali sejak 2010 ini mengundang lebih dari 500 nasabah Bank KEB Hana di Hotel Mulia Jakarta, Kamis (8/11).

Seminar Economic Outlook 2019 mengambil tajuk "Riding the Wave of Uncertain Global Normalization" yang secara garis besar mengenai proyeksi kondisi perekonomian Indonesia pada 2019 mendatang di tengah ketidakpastian gelombang normalisasi global.

Seluruh rangkaian program ini merupakan bentuk pelayanan Bank KEB Hana kepada para nasabah, yang di mana selaras dengan visi Bank KEB Hana yaitu menjadi Best Customer Focused Bank in Indonesia.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5256 seconds (0.1#10.140)