Dorong UMKM di Kota Gorontalo, Walikota Marten Raih Natamukti Awards

Kamis, 15 November 2018 - 15:06 WIB
Dorong UMKM di Kota Gorontalo, Walikota Marten Raih Natamukti Awards
Dorong UMKM di Kota Gorontalo, Walikota Marten Raih Natamukti Awards
A A A
TANGERANG SELATAN - Walikota Gorontalo, H. Marten Taha, mendapatkan Natamukti Awards 2018. Penghargaan tersebut diberikan atas kinerja dan upayanya meningkatkan pertumbuhan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Gorontalo.

"Kami tidak memiliki perusahaan-perusahaan skala besar yang mampu mendongkrak atau menggerakkan perekonomian kota Gorontalo. Sehingga harapan kami itu terletak di usaha mikro kecil dan menengah yang saat ini semakin hari semakin berkembang," ujar Marten usai penyerahan Natamukti Awards 2018 yang digelar di Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek), Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (15/11/2018).

Walikota Marten mengatakan, sudah ada 10.000 jenis UKM yang ada di kota Gorontalo yang memiliki manfaat besar dalam sistem perekonomian di Kota Gorontalo.

"Mereka bisa menjadi penggerak ekonomi, menyerap tenaga kerja dan memperluas lapangan pekerjaan, sehingga bisa mengatasi pengangguran dan pendapatan masyarakat makin berkembang. Jadi pertumbuhan ekonomi dan angka kemiskinan makin menurun yang digerakkan oleh UMKM di kota kami," tegas Marten.

Marten Taha berjanji pemerintahannya akan terus mendorong UMKM dengan memberikan kemudahan terutama dalam hal regulasi, perizinan dan berbagai bantuan. Sehingga bisa mewujudkan cita-cita dalam hal perekonomian. Dengan begitu dia berharap para pelaku usaha lebih giat lagi dalam mengembangkan usahanya.

Natamukti Awards digagas diselenggarakan oleh Hermawan Kartajaya, pendiri dan pemimpin Markplus Inc sekaligus pemimpin International Council For Small Businesss (ICSB) Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan kepala daerah yang memiliki kinerja bagus dalam meningkatkan di UMKM daerah yang dipimpinnya.

"Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) punya peran strategis dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Untuk memacu pertumbuhan UMKM itulah Natakusuma Awards kami selenggarakan," ujar Hermawan saat memberikan sambutan penyerahan Natamukti Awards 2018.
(akn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7247 seconds (0.1#10.140)