Anak Usaha IPC Kembangkan Investasi Kepelabuhan

Senin, 10 Desember 2018 - 21:08 WIB
Anak Usaha IPC Kembangkan Investasi Kepelabuhan
Anak Usaha IPC Kembangkan Investasi Kepelabuhan
A A A
JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia Investama (PII) yang merupakan anak usaha PT Pelabuhan Indonesia II (IPC) mempunyai visi menjadi perusahaan investasi global di sektor kepelabuhanan dan pendukungnya. Direktur Utama PII Randy Pangalila mengatakan, PII terus melakukan inovasi dan pengembangan yang berkelanjutan dalam melakukan kerja sama dengan para mitra kepelabuhanan.

Aksi korporasi itu melalui penyertaan saham di anak perusahaan IPC maupun mitra kerja pelabuhanan lainnya di Indonesia. "Kita lakukan strategic partnership, kerja sama dengan lembaga institusi dalam dan luar. Cari investor bersama, bentuknya kerja sama yang strategis, bisa juga bentuknya joint venture akuisisi 1-2 mitra kerja," ujarnya di Jakarta, Senin (10/12/2018).

Randy menjelaskan, sampai akhir November, PII telah melakukan penyertaan saham di Anak Perusahaan IPC, yaitu di PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM) dan PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC). Sementara untuk anak usaha IPC lainnya, memasuki tahap akhir penyertaan saham di PT Pelabuhan Tanjung Priok, PT IPC Terminal Peti Kemas, PT Jasa Peralatan Pelabuhanan Indonesia, PT Pengembang Pelabuhan Indonesia dan PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia.

PII, lanjut Randy, berharap dengan usaha dan inovasi selama satu tahun ini dapat meningkatkan effektivitas pengelolaan investasi IPC Group melalui konsolidasi kepemilikan anak perusahaan. Selain itu, memperkuat pendanaan untuk anak perusahaan IPC dan mengoptimalkan potensi sinergi dalam kepelabuhanan yang terintegrasi. "Tujuannya mencapai produktivitas aset perusahaan yang maksimal," pungkasnya.

Adapun untuk penyertaan saham di perusahaan mitra kerja kepelabuhanan, PII memasuki tahap akhir untuk kerja sama dalam menyertaan saham sampai dengan 30% perusahaan mitra kerja kepelabuhanan di luar anak perusahaan IPC.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7674 seconds (0.1#10.140)