MRT Fase II dari HI Menuju Jakarta Kota Dibangun Januari 2019

Kamis, 27 Desember 2018 - 18:18 WIB
MRT Fase II dari HI Menuju Jakarta Kota Dibangun Januari 2019
MRT Fase II dari HI Menuju Jakarta Kota Dibangun Januari 2019
A A A
JAKARTA - Hingga saat ini, pemerintah belum memutuskan lokasi pembangunan depo MRT Jakarta Fase II. Ada dua pilihan yang saat ini masih dikaji oleh pemerintah yakni di Ancol atau Kampung Bandan.

Direktur Utama PT MRT Jakarta WIlliam P Sabandar mengatakan, sambil menunggu keputusan pemerintah pihaknya akan tetap melakukan pembangunan MRT Fase II pada Januari 2019 mendatang. Namun pembangunan hanya akan dilakukan dari Bunderan Hotel Indonesia menuju Stasiun Jakarta Kota.

"Kalau ditanya dilanjutkan atau tidak ya pasti akan dilanjutkan. Kalau titik belum ditentukan, maka hanya sampai Jakarta Kota," ujarnya dalam acara paparan di Metro Cofee, Jakarta, Kamis (27/12/2018).

Menurut WIlliam diputuskannya tetap melakukan pekerjaan ini dikarenakan pihaknya harus mengejar target penyelesaian yang sudah dilakukan oleh Japan International Corporate Agency (JICA). Dimana sesuai kontrak awal dengan JICA, pembangunan MRT Fase II akan dilakukan dari Bunderan HI hingga Kampung Bandan. "Jadi yang kita kerjakan karena target harus kita kejar tayang, maka kita segera memulai Fase II Segmen bundaran HI menuju Kota," jelasnya.

Paket-paket yang sudah disusun secara matang pun nantinya mulai dikerjakan pada Januari 2019 mendatang. Baik itu paket yang berkaitan dengan kosntruksi maupun paket yang berkaitan dengan sistem pengoperasian. "Proses fase II segera dimulai kita akan mulai dari paket paket yang baik itu kosntruksi maupun sistem sampai Kota," ungkapnya.

Di sisi lain pihaknya masih akan menunggu keputusan dari pemerintah mengenai titik pembangunan depo. Karena menurutnya Depo ini sangat penting untuk tempat kereta parkir dan pengecekan ulang sebelum kembali beroperasi. "Segmen lain kita mencoba posisi atau lokasi dari depo Utara, nanti dimana tentunya itu yang kita upayakan selanjutnya," kata William.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5836 seconds (0.1#10.140)