Bidik Traveler Milenial, Mahata Group Gandeng Tiket.com

Minggu, 20 Januari 2019 - 01:14 WIB
Bidik Traveler Milenial, Mahata Group Gandeng Tiket.com
Bidik Traveler Milenial, Mahata Group Gandeng Tiket.com
A A A
JAKARTA - Mahata Group, start-up yang menyediakan jasa wi-fi gratis di dalam maskapai Garuda Indonesia Group, telah bekerja sama dengan Tiket.com, agen travel online kedua terbesar di Indonesia. Juru bicara Tiket.com, Gaery Undarsa mengatakan, bahwa kerja sama ini sejalan dengan misi Tiket.com di tahun 2019 untuk menjadi agen travel online nomor satu di Indonesia.

“Mahata Group dan Tiket.com merupakan start-up digital yang sama-sama berkeinginan untuk menghadirkan standar baru yang lebih tinggi pada traveler milenial di Indonesia,” kata Gaery dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (19/1).

Sebagai agen travel online kedua terbesar di Indonesia, Tiket.com meyakini traveler milenial merupakan pasar yang sangat besar di Indonesia, dan saat ini potensi tersebut belum seluruhnya termanfaatkan oleh agen travel online di Indonesia. “Kami menyadari bahwa konektifitas merupakan hal yang vital bagi generasi muda Indonesia (milenial), dan jumlah dari traveler milenial selalu bertambah,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Mahata Group, Iwan Setiawan menambahkan, pihaknya melihat kerjasama ini mampu membantu Citilink Indonesia menciptakan ekosistem digital yang holistik. “Dan kami akan melakukannya dengan perusahaan digital platform kami, serta partner resmi kami, Tiket.com,” kata Iwan.

Menurutnya, kerjasama dengan Tiket.com merupakan tonggak sejarah untuk Mahata Group. Dia pun menambahkan, tersedianya wi-fi untuk penumpang maskapai Citilink menjawab tantangan ekosistem digital global, dimana penumpang pesawat menjadi pangsa pasar yang baru.

“Dengan kerja sama ini, kami berterima kasih kepada Citilink Indonesia atas dukungannya. Dan juga partner dari Mahata Group yakni Inmarsat, Lufthansa Technik, Lufthansa Systems, CBN, Pallem Group dan Binar Venture atas kerjasamanya, yang telah menjadikan sebuah visi menjadi realitas,” pungkasnya.

Sebelumnya, Citilink Indonesia telah menunjuk Mahata Group untuk menyediakan wi-fi di dalam maskapai Citilink. Dengan tersedianya wi-fi dalam maskapainya, Citilink Indonesia telah menjadi maskapai berbiaya rendah pertama yang menyediakan jasa wi-fi tanpa tambahan biaya.

Citilink Indonesia melihat kerja sama antara Tiket.com dan Mahata Group merupakan kerjasama yang berangkat dari pola pikir ​Digital Sharing Economy, sebuah pandangan ekonomi abad 21 yang revolusioner dan meninggalkan cara pikir konvensional yang ingin menguasai segala lini fasilitas namun membebankan biayanya pada konsumen.

Direktur Niaga Citilink Indonesia Benny Rustanto menjelaskan peningkatan pelayanan dari maskapai penerbangan bisa dilakukan dengan cara membagikan beban tersebut kepada startup-startup lokal Indonesia seperti Mahata Group dan Tiket.com.

“​Kami sangat bangga melihat keberanian startup lokal seperti Mahata Group dan Tiket.com dalam menjawab tantangan untuk meningkatkan standar kualitas dari penerbangan nasional​,” jelasnya. Citilink Indonesia juga menyebutkan misinya untuk menjadi maskapai berbiaya rendah terbaik tak hanya di Indonesia, namun di Asia.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7119 seconds (0.1#10.140)