Ekspansi, Pelni Bidik Bisnis Wisata Bahari

Kamis, 21 Februari 2019 - 01:33 WIB
Ekspansi, Pelni Bidik Bisnis Wisata Bahari
Ekspansi, Pelni Bidik Bisnis Wisata Bahari
A A A
JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) alias Pelni semakin agresif menggeluti bisnis Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition (MICE) on board. Setelah sukses menyelenggarakan berbagai kegiatan on board, seperti seminar di atas kapal, Pelni menghadirkan paket wisata bahari ke berbagai destinasi di Tanah Air.

Pelni menawarkan sembilan destinasi wisata bahari dalam bentuk paket wisata full service (kecuali tiket pesawat), sehingga wisatawan tidak perlu repot. Paket yang ditawarkan meliputi Wisata Bahari ke Kepulauan Seribu-Jakarta, Karimunjawa-Jawa Tengah, Banda Neira-Ambon, Maluku, Pulau Komodo-Labuan Bajo NTT, Sabang-NAD, Wakatobi- Sulawesi Tenggara, Togean- Gorontalo,Tanjung Puting- Kalimantan Tengah, dan Danau Kelimutu-Maumere NTT.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan Pelni, Ridwan Mandaliko, mengemukakan penyelenggaraan wisata bahari Pelni dikemas dengan memanfaatkan kapal sebagai sarana akses transportasi dan sebagai hotel terapung untuk akomodasi, mandi, makan, ibadah, dan tidur di kapal. Selain itu, Pelni juga memanfaatkan guide lokal dan SDM di cabang tempat destinasi wisata serta sinergi BUMN dengan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).

Dia menerangkan dengan mengemas paket wisata bahari menjadikan Pelni memiliki kemampuan dalam berbisnis wisata untuk mendukung program pemerintah mendatangkan 20 juta wisatawan ke Indonesia.

"Beberapa destinasi wisata bahari disiapkan sebagai alternatif wisatawan mengunjungi Indonesia. Pelni mengambil peran di wisata bahari, sesuai core business di layanan angkutan penumpang. Fasilitas kapal bisa dipakai untuk mendukung wisata," ujar Ridwan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/2/2019).

Destinasi wisata yang ditawarkan, lanjut Ridwan, meliputi Kepulauan Seribu, Jakarta. Destinasi ini merupakan destinasi wisata bahari terdekat dari Ibu Kota. Saat ini, Pelni mengoperasikan KM Sabuk Nusantara 66 dari Pelabuhan Sunda Kelapa menuju Pulau Untung Jawa, Pulau Pramuka, dan Pulau Kelapa.

Paket tersebut menawarkan transportasi, menginap di hotel, makan, snorkeling, trasportasi untuk hopping island, banana boat dan kanoing, LO lokal guide welcome drink termasuk barbeque, dan tiket masuk serta asuransi. Paket ini dapat dinikmati setiap Sabtu dan Minggu dengan harga paketnya Rp850.000 per orang dan minimal peserta 20 orang.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6873 seconds (0.1#10.140)