Beri Perlindungan ke Penumpang Kapal, Pelni Gandeng Asuransi Aspan

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 22:02 WIB
loading...
Beri Perlindungan ke Penumpang Kapal, Pelni Gandeng Asuransi Aspan
Kapal penumpang KM Dobonsolo milik Pelni di pelabuhan Tanjung Emas, Semarang. Foto/SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
JAKARTA - Keselamatan penumpang merupakan hal krusial yang harus diperhatikan oleh perusahaan transportasi. Termasuk juga PT Pelni (Persero) sebagai BUMN yang bergerak di bidang transportasi laut.

Saat ini, perusahaan pelat merah itu tercatat mengoperasikan 26 kapal penumpang dan menyinggahi 76 pelabuhan serta melayani 1.058 ruas. Guna memberi perlindungan kepada penumpang, Pelni menyediakan fasilitas asuransi.

Terkait hal tersebut, perseroan belum lama ini menandatangani nota kesepahaman atau MoU dengan PT Asuransi Purna Artanugraha (Asuransi Aspan).

MoU ini terkait kerja sama pemanfaatan jasa dan pengembangan potensi bisnis antara kedua perusahaan. Selain program asuransi penumpang kapal, kerja sama ini mencakup perlindungan asuransi untuk PT Pelni (Persero) dan anak perusahaannya, liability serta aset-aset milik perseroan dalam bentuk bangunan, kendaraan, kapal, dan lainnya.

Baca juga: Rizky Billar Hadiahi Kapal, Lesti Kejora Malah Pusing: Gimana Dede Bayarnya Udah Banyak Cicilan

Direktur SDM & Umum PT Pelni (Persero) Rainoc saat acara penandatanganan MoU di Jakarta, Rabu (5/10), mengatakan, Asuransi Aspan pernah menjadi bagian dari PT Pelni dan saat ini kerja sama perlu digelorakan kembali.

Terlebih lagi, menurut Rainoc, pada tahun depan Pelni akan melakukan penambahan kapal, sehingga banyak peluang bisnis yang dapat dikerjasamakan.

“Kami berharap Direksi, Komisaris Asuransi Aspan dapat meningkatkan kerja sama yang baik, kami juga akan memberikan yang terbaik untuk Asuransi Aspan,” ujarnya melalui siaran pers, dikutip Jumat (7/10/2022).

Beri Perlindungan ke Penumpang Kapal, Pelni Gandeng Asuransi Aspan


Senada, Direktur Utama PT Aspan Febri Wibawa Parsa Sihombing menilai kerja sama tersebut menjadi momentum besar untuk Asuransi Aspan, mengingat perjalanan sejarah Asuransi Aspan yang didirikan secara berkesinambungan untuk kepentingan shareholder khususnya PT Pelni.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2951 seconds (11.210#12.26)