Cara Menghasilkan Uang Banyak Tanpa Harus Bekerja

Sabtu, 23 Februari 2019 - 11:26 WIB
Cara Menghasilkan Uang Banyak Tanpa Harus Bekerja
Cara Menghasilkan Uang Banyak Tanpa Harus Bekerja
A A A
JAKARTA - Menghasilkan uang tanpa bekerja memang sangat sulit. Walaupun secara umum tidak ada yang cuma-cuma, ada beberapa cara tertentu untuk menghasilkan uang hanya dengan sedikit usaha, atau bahkan tanpa usaha sama sekali.

Namun demikian, sebagian besar cara di bawah ini membutuhkan setidaknya investasi dalam bentuk waktu, atau uang yang sudah Anda punya. Dengan demikian, cara-cara ini akan lebih efektif bila disertai usaha, daripada tidak sama sekali.

Mengutip WikiHow yang disadur oleh SINDOnews, Sabtu (23/2/2019), berikut tips menghasilkan uang banyak tanpa bekerja:

1. Sewakanlah kamar di rumah Anda
Jika Anda mempunyai kamar (atau beberapa kamar) di rumah yang tidak digunakan, pertimbangkanlah untuk menata dan menyewakannya. Jika Anda melakukannya, pastikan untuk menaati peraturan induk semang yang berlaku di tempat tinggal Anda berkaitan dengan tarif sewa, perlengkapan, dan semacamnya. Menyewakan kamar memungkinkan Anda mendapatkan uang sewa setiap bulannya, tanpa harus bekerja lebih lanjut selain mempersiapkan kamar untuk ditinggali.

2. Buatlah situs web yang ramai dikunjungi orang
Jika Anda punya situs web yang terkenal, Anda bisa menggunakan banyak cara untuk menghasilkan uang dari sana. Pilihan ini sangat memungkinkan terutama jika Anda menggunakan layanan hosting yang murah atau gratis. Aau jika Anda bisa membuat kesepakatan dengan pengelola situs web besar (seperti YouTube) untuk menyebarkan konten situs Anda.

3. Dapatkan uang warisan
Jika Anda punya anggota keluarga yang kaya dan sudah tua, Anda mungkin akan mendapatkan uang saat surat wasiatnya dibacakan. Apabila anggota keluarga itu menyayangi Anda, tentu saja kemungkinannya untuk menuliskan nama Anda dalam surat wasiat akan lebih besar. Jadi, cobalah mengambil hati anggota keluarga Anda yang sudah tua. Meskipun demikian, semoga Anda tidak hanya memperlakukan orang tua dengan penuh cinta dan rasa hormat hanya demi mengincar uangnya karena perbuatan itu sangat kejam dan jahat.

4. Menangkan lotre
Tiket lotre umumnya hanya berharga beberapa puluh ribu rupiah, dan tersedia di hampir semua toserba dan swalayan. Jadi, inilah cara yang paling mudah dan paling sedikit membutuhkan usaha dalam menghasilkan uang. Tetapi, peluang Anda untuk kalah dan kehilangan uang akibat memainkan lotre juga jauh lebih besar dibandingkan dengan memenangkan hadiah besar.

5. Investasikan uang di pasar saham

Salah satu cara untuk menghasilkan uang tanpa bekerja adalah bermain di pasar saham untuk mendapatkan keuntungan. Jual beli saham tidaklah bebas risiko--tidak terhitung lagi jumlah keuntungan dan kerugian yang terjadi di bursa saham Wall Street--tetapi jika Anda cerdas, berhati-hati, dan yang terpenting, sedikit beruntung, Anda bisa menghasilkan banyak uang di pasar saham. Apa pun investasi pilihan Anda, lakukanlah dengan hati-hati, jangan pernah menginvestasikan uang lebih besar dari jumlah yang Anda mampu.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4535 seconds (0.1#10.140)