Ajinomoto Serahkan Bantuan untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Senin, 25 Februari 2019 - 21:30 WIB
Ajinomoto Serahkan Bantuan untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Ajinomoto Serahkan Bantuan untuk Korban Tsunami Selat Sunda
A A A
JAKARTA - Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat yang menjadi korban bencana tsunami yang melanda di daerah sekitar Selat Sunda (Banten dan Lampung), PT Ajinomoto Indonesia memberikan bantuan senilai Rp100 juta berupa produk bumbu masak dan mie instan di Pasar Labuan dan Pasar Sumur.

Public Relations Departemen Manager Ajinomoto Indonesia Muhammad Fachrurozy mengatakan, bantuan ini juga sebagai bentuk aktivitas Ajinomoto shared value (ASV). Ajinomoto, kata dia, juga memberikan perhatian kepada aspek sosial dan tidak hanya berfokus kepada aspek bisnis atau penjualan saja. Perusahaan, kata dia, terus berupaya ikut memberikan kontribusi positif untuk masyarakat Indonesia.

Bantuan serupa pernah dilakukan oleh Ajinomoto Indonesia seperti pada bencana tsunami dan gempa bumi di Palu, Sigi, Donggala September 2018 lalu, gempa bumi di Lombok Agustus 2018 lalu, serta sejumlah bencana lainnya di Indonesia.

Untuk mendistribusikan bantuan ini, jelas dia, Ajinomoto bekerja sama dengan lembaga non-profit Aksi Cepat Tanggap (ACT). "Mengingat masih banyaknya masyarakat disana yang membutuhkan bantuan, khususnya para pedagang di Pasar Labuan dan Pasar Sumur yang terdampak oleh tsunami paling parah," tuturnya dalam siaran pers, Senin (25/2/2019).

Pelaksanaan pemberian donasi dilaksanakan pada tanggal 21 Februari 2019 dengan melibatkan karyawan Ajinomoto di area Banten dan tim relawan dari ACT.

"Kami merasa masih banyak daerah yang perlu direvitalisasi dan masyarakat di sana masih membutuhkan bantuan, jadi harapannya, semoga bentuk bantuan dari kami dapat membantu para korban bencana yang mengalami kesulitan disana," ucap Fachrurozy.

Selain kegiatan donasi ke lokasi yang terdampak oleh Tsunami, sebelumnya pada tanggal 1 Februari 2019 Ajinomoto Indonesia juga menyelenggarakan kegiatan donor darah. Kegiatan donor darah ini merupakan kali kedua di tahun fiskal 2018 yang dilaksanakan secara serentak di 23 lokasi yang mencakup Kantor Pusat, Kantor Cabang penjualan, Kantor Depo penjualan, Pabrik Karawang dan Pabrik Mojokerto.

"Secara keseluruhan, hasil kegiatan donor darah karyawan Ajinomoto Indonesia di 23 lokasi, telah didapatkan kurang lebih 977 kantong darah. Harapannya, dari kegiatan positif ini dapat memenuhi kebutuhan darah PMI di wilayah setempat," ungkap PR Section Manager Ajinomoto Indonesia Harris Fadhillah.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5572 seconds (0.1#10.140)