MRT Terbitkan Dua Jenis Kartu Trip Seharga Mulai Rp15 Ribu

Jum'at, 22 Maret 2019 - 19:07 WIB
MRT Terbitkan Dua Jenis Kartu Trip Seharga Mulai Rp15 Ribu
MRT Terbitkan Dua Jenis Kartu Trip Seharga Mulai Rp15 Ribu
A A A
JAKARTA - Jakarta menyongsong era baru dengan kehadiran transportasi massal, Mass Rapid Transit (MRT) yang ingin mengurai kemacetan ibu kota. Rencananya, MRT akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Minggu, 24 Maret mendatang.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, menerangkan pihaknya akan menerbitkan dua kartu bagi pengguna, yaitu single trip dengan harga sebesar Rp15 ribu dan multi trip ticket seharga Rp25 ribu, yang bisa diperoleh masyarakat di vending machine sales office.

"Saat ini, jumlah kartu single trip yang sudah dicetak 490 ribu kartu dan multi trip sebanyak 300 ribu kartu," terang William di Jakarta, Jumat (22/3/2019).

Dalam kesempatan sama, Direktur Keuangan dan Administrasi MRT Jakarta, Tuhiyat menerangkan dua kartu ini memiliki sistem kerja berbeda saat benar-benar operasi komersial pada 1 April mendatang. Untuk single trip, tarif berlaku sesuai dengan tempat asal dan tujuan.

"Jadi kalau saya beli tiket dari Lebak Bulus mau ke Senayan kan sudah tertentu (tarifnya). Dari Lebak Bulus mau Senayan berapa. Tapi saya mau turun Blok M boleh, tidak ada pengembalian. Kalau turunnya di Dukuh Atas maka harus penyesuaian," jelasnya.

Sementara, untuk multi trip masa kartunya lebih panjang tergantung dari saldo yang dimiliki penumpang.

"Kalau multi trip ada periode waktu lebih panjang, validitas kartunya, sepanjang saldonya memenuhi," tandasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7196 seconds (0.1#10.140)