Lampaui Target, Pos Indonesia Apresiasi Tenaga Direct Selling

Rabu, 27 Maret 2019 - 04:11 WIB
Lampaui Target, Pos Indonesia Apresiasi Tenaga Direct Selling
Lampaui Target, Pos Indonesia Apresiasi Tenaga Direct Selling
A A A
JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Regional 4 Jakarta memberikan apresiasi kepada tenaga direct selling atau O-Ranger yang mencatatkan pendapatan tertinggi selama kuartal IV (Q4) 2018. Langkah ini sebagai upaya mereka dalam meningkatkan kinerja mitra kerja.

Kepala Regional 4 Jakarta, Onni Hadiyono, mengemuakakan O-Ranger adalah mitra kebanggaan Pos Indonesia yang bertugas menjemput kiriman berupa paket, surat atau barang pelanggan dalam waktu singkat terutama di pusat perbelanjaan, perkantoran, perumahaan, sentral bisnis industri kecil dan menengah serta perumahaan.

"O-Ranger umumnya generasi milenial dengan semangat luar biasa. Pemberian reward ini sekligus untuk memberikan tambahan semangat dan motivasi mitra terdepan kami dalam mengembangkan pasar dan mendapatkan pelanggan dan juga untuk mendorong kinerja O-Ranger agar pendapatannya tumbuh positif setiap bulan," ujar Oni, dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa (26/3/2019).

"Saya mengucapkan selamat kepada para pemenang dan teruslah ukir penjualan tertinggi sebagai pencapaian pribadi. Ke depan kami tengah memikirkan hadiah lainnya selain uang tunai. Para pemenang dengan penjualan melampaui target juga akan kami berikan reward tambahan berupa paket liburan keluar negeri atau umrah ke Tanah Suci misalnya," tambahnya.

Onni menjelaskan, O-Ranger juga dibekali training mulai dari skill dan product knowledge yang berguna untuk berinteraksi dengan para pelanggan. Sebagai garda terdepan layanan Pos, O-Ranger didukung jaringan kantor Pos yang tersebar di seluruh Indonesia.

Deputi Penjualan Surat, Paket dan Logistik Ritel Regional 4 Jakarta, Budi Prakoso, mengungkapkan tujuan di bentuknya O-Ranger untuk menciptakan daya saing kuat di era persaingan bisnis kurir. Dia optimistis O-Ranger akan terus berkembang dan akan lebih dikenal masyarakat pengguna layanan Pos Indonesia.

"Saya berpesan kepada mitra kami untuk memberikan layanan sepenuh hati. Para pelanggan akan selalu ingat acara layanan dan cara komunikasi yang baik. Kedekatan dengan pelanggan akan lebih memudahkan mereka untuk mengingat kita. Jika menemui kendala jangan sungkan untuk berkoordinasi dengan kepala kantor masing-masing. Para kepala kantor dan seluruh stafnya siap membantu," ujarnya.

Penyerahan apresiasi diikuti oleh O-Ranger di wilayah Regional 4 Jakarta meliputi Jakarta Pusat, Barat, Timur, Selatan, Utara, Tangerang dan Bekasi. Pemberiaan reward diberikan kepada O-Ranger dengan pendapatan tertinggi di setiap kuartal.

Atas pencapaian Rp294 juta, Ahmad Syahrul dari Tangerang mampu mengalahkan peraih omzet tertinggi pada Q-3 Puji Astuti dari Jakarta Timur yang mencatatkan pendapatan Rp217 juta. Dan pemenang kategori ketiga diraih Alice Tjiawi dari Jakarta Selatan dengan total pendapatan Rp203 juta. Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah senilai Rp5juta, Rp2,5 juta dan Rp1,5 juta

"Selamat kepada para pemenang. Masih banyak pasar yang bisa diraih. Jangan under estimate, pasar masih terbuka lebar. Tetap semangat," tegas Budi.

Dia pun memberikan tips kepada O-Ranger untuk menggaet pelanggan. Perang harga atau jor-joran dalam memberikan diskon atau potongan adalah cara mudah untuk bangkrut. Namun, untuk memenangkan hati pelanggan berikan layanan terbaik, cepat, fleksibel, dan tepat waktu, serta selalu menyediakan waktu untuk menempatkan pelanggan ke tempat tertinggi.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2652 seconds (0.1#10.140)