Anak Usaha Modernland Raih Penghargaan Salurkan KPR Subsidi Terbanyak

Sabtu, 06 April 2019 - 12:30 WIB
Anak Usaha Modernland Raih Penghargaan Salurkan KPR Subsidi Terbanyak
Anak Usaha Modernland Raih Penghargaan Salurkan KPR Subsidi Terbanyak
A A A
JAKARTA - PT Modernland Realty Tbk, melalui anak usahanya PT Golden Surya Makmur meraih penghargaan dari PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., Cabang BSD sebagai pengembang yang berhasil menyalurkan KPR Subsidi terbanyak sepanjang tahun 2018.

Pengembang yang menggarap perumahan low cost Puri Kencana, Cikande-Serang, Banten, tersebut menyalurkan sebanyak 264 unit dengan nilai sebesar Rp30,53 miliar.

"Semoga hal ini semakin memacu kami untuk bekerja lebih baik lagi dalam menyediakan hunian yang berkualitas dan terjangkau bagi para pekerja di sekitar kawasan Cikande dengan menggunakan KPR BTN," ujar Feliks Hariyanto, Low Cost Housing Division Head PT Modernland Realty Tbk, dalam keterangan yang diterima SINDOnews, Sabtu (6/4/2019).

Selain di BTN Cabang BSD, PT Golden Surya Makmur juga menyalurkan KPR Subsidi di beberapa bank lain selama tahun 2018, dengan jumlah 126 unit dan nilai sebesar Rp14,603 miliar.

Perumahan Puri Kencana dikembangkan di atas lahan seluas 12,6 hektar sejak tahun 2015. Perumahan ini rencananya akan mencakup 937 unit rumah dan hingga sekarang sudah terbangun 90%.

PT Golden Surya Makmur berencana melanjutkan pengembangan perumahan Puri Kencana tahap kedua di atas lahan seluas 10,2 hektar, dengan total unit rumah yang akan dibangun 815 unit.

Rumah yang dipasarkan di perumahan Puri Kencana terdiri dari Type 29/72 seharga Rp124 jutaan dan Tipe 36/72 seharga Rp130 jutaan.

Feliks menambahkan, keunggulan perumahan Puri Kencana antara lain kusen full aluminium, pintu solid, plafond GRC, rangka atap baja ringan, dan lantai mezzanin.

Untuk mempercepat penjualan, pihaknya mengadakan product knowledge di pabrik-pabrik sekitar kawasan Cikande dan bekerjasama dengan agen properti spesialis rumah sederhana.

Sepanjang tahun 2018, PT Golden Surya Makmur berhasil menjual sebanyak 362 unit senilai Rp45,893 miliar. Adapun di tahun 2019, perusahaan menargetkan meraih penjualan sebanyak 160 unit senilai Rp20,800 miliar.

Selain Perumahan Puri Kencana, PT Modernland Realty Tbk, juga mengembangkan perumahan low cost lainnya, di antaranya Perumahan Puri Teratai, Purimas dan Green Valley di Sukabumi, yang bertujuan ikut membantu pemerintah dalam penyedian rumah sederhana.

"Ke depan kami akan terus mengembangkan perumahan low cost agar masyarakat berpenghasilan rendah bisa semakin mudah dan berkesempatan memiliki rumah layak terjangkau sehingga produktivitas juga akan meningkat," ujar Wakil Presiden Direktur PT Modernland Realty Tbk, Freddy Chan.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5763 seconds (0.1#10.140)