Bandara Kertajati Sepi, TKN Jokowi-Amin Sebut Investasi Jangka Panjang

Rabu, 10 April 2019 - 21:21 WIB
Bandara Kertajati Sepi, TKN Jokowi-Amin Sebut Investasi Jangka Panjang
Bandara Kertajati Sepi, TKN Jokowi-Amin Sebut Investasi Jangka Panjang
A A A
JAKARTA - Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat yang masih sepi dimana juga berdampak pada minimnya jumlah maskapai yang beroperasi, meskipun sudah beroperasi sejak Mei 2018 lalu. Lebih lanjut, Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menegaskan kondisi tersebut tidak akan mengganggu investasi karena sifatnya jangka panjang.

"Ini kan baru diresmikan tahun 2018 awal, kemudian yang kedua kalau kita lihat Kertajati itu jangan hanya melihat Bandung. Tapi juga lihat wilayah-wilyah upline di Jawa Barat sendiri," ujar Tim Kampanye Nasional (TKN) Arif Budimanta di Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Sambung dia menerangkan, sepinya Bandara Kertajati tidak akan mempengaruhi investasi yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. "Kalau kita lihat investasi dari infrastruktur bukan investasi satu tahun, tapi jangka panjang. Mungkin 25 tahun sampai 50 tahun, jadi tidak usah khawatir," terang dia.

Dia juga mengaku optimistis, dengan seiring pembangunan infrastruktur serta perbaikan Bandara Kertajati akan membuat bandara ini menjadi ramai. "Dengan adanya asimetrik develoment dengan adanya komitmen membangun desa, mungkin dalam jangka menengah panjang akan datang pasti bandara ini akan ramai," jelasnya.

Sebagai informasi Bandara Kertajati telah diresmikan Presiden Joko Widodo sejak Mei 2018. Namun pengoperasian bandara itu rupanya masih sepi. Dari data yang dihimpun, penumpang di tiap penerbangan hanya mencapai angka di bawah 30%.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8905 seconds (0.1#10.140)