PLN Raih Penghargaan di Human Resource Excellence Award 2019

Kamis, 11 April 2019 - 09:06 WIB
PLN Raih Penghargaan di Human Resource Excellence Award 2019
PLN Raih Penghargaan di Human Resource Excellence Award 2019
A A A
JAKARTA - PT PLN (Persero) meraih dua penghargaan di ajang Human Resource Excellence Award 2019 yang diadakan oleh SWA Media bekerja sama dengan Lembaga Manajemen-FE Universitas Indonesia. PLN menerima penghargaan untuk kategori Recruitment Strategic dan Learning and Development Strategy.

Ajang penghargaan untuk manajemen SDM ini diikuti oleh 44 perusahaan, dalam kategori BUMN, manufaktur, jasa keuangan dan non-manufaktur serta digital, teknologi dan perusahaan rintisan (startup). HR Excellence Award 2019 yang mengambil tema The Future of HR Management tersebut digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (10/4) lalu.

Vice President Recruitment and Onboarding Development PLN Evie Supriyatni dan GM Pusat Pendidikan dan Pelatihan PLN Badrul Musthafa mewakili PLN untuk menerima penghargaan tersebut.

Ada tujuh kategori yang menjadi penilaian dalam HR Excellence Award kali ini. Penyelenggara menegaskan bahwa program ini penting dilakukan untuk mendukung kegiatan pengelolaan SDM di perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia. Keberhasilan perusahaan yang meraih penghargaan ini diharapkan dapat dijadikan best practice bagi perusahaan lainnya.

Tujuh kategori yang dinilai sebagai indikator untuk menuju HR Excellence, adalah Recruitment Strategy, Learning and Development Strategy, HR Transformation, HR Technology, Retention Strategy, Compensation & Benefit Strategy dan Performance Management.

PLN meraih dua penghargaan, yaitu untuk kategori Recruitment Strategic dan Learning and Development Strategy, yang dilandasi oleh kinerja yang ditunjukkan perseroan dalam pengelolaan SDM. Strategi dalam proses rekrutmen, hingga strategi yang dilakukan oleh PLN dalam pendidikan dan pengembangan SDM, menjadikan PLN sebagai salah satu BUMN yang menjadi incaran utama para milennial pencari kerja di Indonesia.

“Penghargaan ini merupakan hasil penilaian dari pihak lain yang menganggap PLN sudah memiliki kinerja baik dalam mengelola dan mengembangkan SDM, yaitu dalam hal strategi rekrutmen dan juga strategi dalam pendidikan dan pengembangan SDM," ujar Vice President Public Relation PLN Dwi Suryo Abdullah dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews, Kamis (11/4/2019).
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4164 seconds (0.1#10.140)